Prabowo Tunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak Menjadi Juru Bicara Menhan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan Mantan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan bagian dari BPN yang merupakan tim kampanye Prabowo di Pilpres lalu, mengaku telah ditunjuk langsung oleh Kementrian Pertahanan untuk mengemban amanah sebagai staf khusus serta juru bicara Menteri Pertahanan.

    Hal ini telah terjadi langsung di Lembaga kementrian Pertahanan , Prabowo Subianto memberikan mandat kepada Dahnil untuk menjadi staf khusus dan juru bicara pada lembaga yang memiliki anggaran APBN terbesar dari kementrian lain tersebut.

    Berdasarkan pengakuan Dahnil, ia memang membenarkan bahwa ia telah ditunjuk langsung oleh Prabowo Subianto menjadi juru bicara dan staff khususnya, dan menurutnya baru dirinya yang mendapat mandat dalam Kementrian Pertahanan di bawah Pimpinan Prabowo.

    Baca juga : Pemkab Inhil Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019

    Saat dihubungi untuk dimintai keterangan oleh CNN, Dahnil mengatakan dengan singkat, ”iya saya di tunjuk pak prabowo,” ungkap Dahnil secara singkat melalui pesan.

     

    Menurut pengakuan Dahnil saat ini posisi nya di Kementrian Pertahanan masuk kedalam bidang Staff Khusus dan Juru Bicara. Berdasarkan posisi yang di plot oleh Menteri Pertahanan Prabowo subianto ini kepada Dahnil, pola kerja dari Dahnil seputar sektor Komunikasi umum, yang fokusnya kebidang ekonomi, sosial dan integritas antara setiap lembaga yang ada.

    "Juru Bicara Menhan, staf khusus bidang Komunikasi Publik, sosial ekonomi dan hubungan antar lembaga," jelas Dahnil memaparkan jabatan yang dia pegang saat ini.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dahnil sebelumnya memang sempat mengaku tengah ditawari Prabowo untuk masuk dalam ranah Kementerian Pertahanan setelah Ketua Umum Partai Gerindra itu ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin kementerian tersebut.

     

    Kala itu, Dahnil mengaku masih mempertimbangkan tawaran Prabowo tersebut.

    Namun saat rapat perdana Kementerian Pertahanan dengan Komisi I DPR RI berlangsung Senin (11/11) kemarin, Dahnil tampak hadir dengan menggunakan setelan jas lengkap.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Saat rapat berlangsung Dahnil juga tampak sibuk mencatat semua pandangan-pandangan fraksi yang hadir dan berbicara saat rapat berlangsung (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prabowo Tunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak Menjadi Juru Bicara Menhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar