Ada Syarat Dari Skytrex Bandara Soetta Ikut Pemilihan Menjadi Yang Terbaik Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Budi Karya Sumadi yang sekarang sedang menjabat sebagai Menteri Perhubungan menghimbau terhadap pihak masyarakat untuk ambil bagian dalam ikutserta melakukan voting atau pun pilihan terhadap Bandara Internasional Soekarno – Hatta yang saat ini berlokasi di Jakarta untuk menjadi salah satu Bandar Udara yang terbaik di tingkat dunia 2020.

    Hal ini langsung di sampaikan oleh pihak Bandara Soetta ini melalui akun media sosial twitter nya belum lama ini. Hal tersebut diselenggarakan oleh pihak Skytrax. Yang merupakan pihak yang melakukan event penghargaan terhadap Bandar Bandara terbaik tingkat dunia.

    Skytrex merupakan suatu konsultan asal tanah Britania Raya (Inggris) yang rutin melakukan riset terhadap sektor penerbangan di dunia. Pertama kali skytrax memberikan awards world best airport dilakukan pada tahun 1999, namun tentunya sebelum memberikan penghargaan terhadap bandara yang di nilai cocok menjadi yang terbaik di dunia, pihak skytrax terlebih dahulu melakukan riset dan survey terhadap kepuasan masyarakat yang dilakukan secara global.

    Baca juga : Skill yang Harus Dimiliki Detektif Swasta

    Nah dari survey tersebut lah dijadikan dasar dari Quality dari perindustrian di bidang Penerbangan terutama bandara yang ada di dunia, baik dalam segi pelayanan, maupun ketersediaan fasilitas yang penting.

     

    Ditahun 2019 sebenarnya bandara soekarno hatta cukuo memberikan kebanggaan pada Indonesia dengan berhasil masuk kedalam Top 40 Bandara Terbaik di Dunia. Dan tentunya setelah setahun berjalan dan perkembangan dari segi layanan dan Fasilitas yang lebih membaik, diharapkan Bandara Soekarno Hatta mampu meraih gelar Bandara Terbaik Didunia 2020.

    Melansir dari laman Skytrax World Airport Awards, sebelumnya Indonesia belum pernah masuk ke 40 besar, tetapi selalu masuk ke dalam 100 besar sejak 2014. Sementara, dalam 7 tahun terakhir (2013-2019), bandara yang selalu menjadi pemenang adalah bandara Changi Singapore. Lantas, bagaimana sebuah bandara dapat menjadi pemenang dalam Skytrax World Airport Awards? Mengutip dari laman survei Skytrax World Airport Awards 2020, ada beberapa komponen yang dinilai dan harus diisi oleh voters.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Survei tersebut dapat diakses pada http://www.worldairportsurvey.com/ Pada laman tersebut, voters harus memasukkan nama dari bandara yang dinilai paling baik beserta alasannya secara umum. Setelah itu, voters harus melakukan pengisian dari komponen-komponen secara spesifik yang menjadi penilaian dalam survei bandara terbaik di dunia 2020 versi Skytrax.

     

    Adapun komponen-komponen tersebut terdiri atas: Transportasi publik Pelayanan dan fasilitas penerbangan Pelayanan dan fasilitas keberangkatan Pelayanan dan fasilitas kedatangan dan transfer Keamanan dan imigrasi Kenyamanan terminal Fasilitas Wifi/Internet Layar keberangkatan Makanan dan minuman Area dan fasilitas perbelanjaan Layanan bantuan pelanggan Pengiriman bagasi.

    Setiap komponen dijabarkan ke dalam fasilitas-fasilitas dan pelayanan-pelayanan yang lebih rinci dan harus dinilai oleh voters. Masing-masing voters hanya dapat mengisi sebanyak satu kali. Oleh karena itu, untuk memperoleh peringkat yang tinggi dalam World Airports Awards, sebuah bandara harus memiliki nilai yang baik pada komponen-komponen di atas.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Fasilitas Menarik Merespons ajakan Budi Karya untuk turut mendukung bandara Soetta sebagai bandara terbaik di dunia tahun 2020, hampir semua netizen Indonesia tidak membalas dengan persetujuan.

     

    Bandara Changi yang diketahui konsisten menempati peringkat pertama bandara terbaik versi Skytrax menjadi tolak ukur bagi para netizen. Bandara Changi terbilang rajin dalam memberikan inovasi dan fasilitas terbaru. Bahkan, Bandara Changi kini juga menjadi destinasi wisata di Singapura, bukan sekadar tempat keluar masuk negara.

    April lalu, Bandara Changi membuka Jewel Changi dengan fasilitas unggulan seperti air terjun indoor tertinggi di dunia, galeri seni, hingga hutan di dalamnya. Selain Changi, diketahui pula bahwa negara-negara lain terus membenahi fasilitas bandara nya, baik memperluas ataupun memperbaiki fasilitas.

     Misalnya, dua bandara dengan mega-kapasitas yang baru dibuka tahun 2019, yaitu Istanbul Grand Airport di Turki dan Bandara Beijing Daxing di China. Kedua bandara tersebut mengklaim sebagai bandara terbesar di dunia saat pertama kali dibuka. Selain itu, ada berbagai fasilitas canggih untuk memudahkan para pejalan (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada Syarat Dari Skytrex Bandara Soetta Ikut Pemilihan Menjadi Yang Terbaik Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar