Gubri: Camat dan Lurah Jaga Wilayah Masing-masing dari Karhutla

Daftar Isi

    PEKANBARU-Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi mengingatkan kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk terus menjaga wilayah masing-masing dari kemungkinan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan berkoordinasi bersama aparat lainnya. Menurut Syamsuar, proses pemadaman bisa maksimal jika dilakukan dengan solid dan terarah.

    "Camat dan kades yang wilayahnya tak terbakar, jangan senang dulu. Kalau besok giliran wilayah anda, akan lebih sulit lagi. Makanya perkuat sosialisasi dan turun ke pelosok memberikan pemahaman tentang Karhutla," sebutnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tindak lanjut penanggulangan Karhutla tahun 2019.

    Syamsuar juga mengingatkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Pelalawan yang sejak tiga bulan terakhir membara karena karhutla, untuk lebih maksimal membantu penanganan karhutla.

    "Kami minta perusahaan turut membantu secara maksimal. Petugas di lokasi kekurangan alat, tolong dibantu. Perusahaan pasti punya alat berat dan yang lain," kata Gubri Syamsuar.

    Perusahaan harus lebih berperan aktif mengirimkan personil dan peralatan yang dimiliki untuk memadamkan api.

    Seperti pembuatan embung dengan menggali tanah untuk mencari air mengunakan eskavator di lokasi yang kesulitan air. Kemudian alat lain yang lebih memadai untuk menghilangkan api dan asap.(rie/tpc)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Camat dan Lurah Jaga Wilayah Masing-masing dari Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar