Cara Merawat Kucing Agar Terhindar Dari Penyakit

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kucing, Merupakan hewan yang biasa kita jumpai di mana pun, kucing ini disebut juga  kucing domestic atau pun kucing rumah yaitu kucing mamalia karnivora. Kucing ini sangat banyak di sukai oleh orang–orang  karena bulunya yang lembut, dan juga wajah nya yang imut saat tidur atau mengantuk itu membuat gemas para pecinta kucing dan dan rasanya ingin memegang sangking gemasnya.

    Dan juga tingkah lucunya kucing saat dia bermain, itu sangat lucu sekali ketika kucing mencakar cakar majikan yang suka kucing, pasti tidak akan memukul atau menendang, tapi malah tertawa karena tingkahnya yang sangat lucu tersebut, Orang–orang pun ada juga yang tidak suka kucing dikarenakan bulunya yang rontok, sering mengganggu saat lagi makan, suka mencuri makanan di tudung saji, itulah mengapa orang-orang tidak suka kucing. Adapun orang–orang yang suka menghindar dari kucing, bukan karena ia jijik atau bagaimana, ia cuma takut dengan penyakit yang timbul dari si kucing tersebut.

    Menurut rumor yang sering kali beredar di seluruh masyarakat, yaitu bulu dari si kucing tersebut merupakan sumber utama penularan penyakit toxoplamosis atau toksoplasma ( Merupakan infeksi dari hewan  dan juga manusia yang di sebabkan toxoplasma gondii yaitu hewan ber sel satu, parasite ini menginfeksi manusia dan juga menginfeksi hewan hewan yang berdarah panas contohnya anjing, kucing, kambing, domba, ayam dan burung. ) yang dapat menyebabkan kamandulan bagi wanita, cacat pada bayi dan juga keguguran bagi wanita. Dan rumor sangat merugikan nama baik dari si kucing dan bnayak orang – orang yang menjauhkan diri dari kucing.

    Kucing pun juga sering terkena penyakit biasanya kucing terserang penyakit dari makanan yang ia makan, karena makanan yang di makan biasanya menimbulkan penyakit dari tersedak, muntah, bahkan sampai alergi. Dan kucing bisa juga tertular penyakit dari kucing lain. Dan ini lah macam-macam penyakit yang biasanya terdapat pada kucing yang tak terawat:

    1. Diabetes

    Seperti hal nya manusia, kebanyakan karbohidrat akan mengakibatkan kucing diabetes, kucing yang suka MAGER alias (males gerak), lebih rentan terkena penyakit ini. Gejala gejalanya sebagai berikut :

    • Penurunan berat badan

    • Kucing akan banyak  minum air

    • Kucing kencing berlebihan dan enggak wajar

    • Suka makan nafsu makan meningkat

    1. Feline Leukimia Virus

    Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang system kekebalan tubuh kucing tersebut, Penyakit ini dapat mengakibatkan berbagai bentuk kanker dan penyakit – penyakit lainnya yang terkait. Gejala-Gejala yang di timbulkan penyakit ini :

    • Nafsu makan mengurang, dan berat badan turun
    • Kecapekan , demam
    • Stomatitis
    • Diare
    • Anemia
    1. Sakit KuningFeline Infectious Peritonitis

    Penyakit ini disebabkan virus yang di sebabkan radang selaput rongga perut dan dada, penularannya melalui air liur. Penyakit ini terdapat 2 jenis yaitu dengan penyakit basah dan kering. Gejala-gejalanya :

    • Badan lemas

    • Diare, Muntah – muntah

    • Nafsu makan menghilang

    Banyak penyakit penyakit kucing lainnya. Dan bagaimana cara merawat kucing agar tidak terkena penyakit tersebut? ini lah tips tips merawat kucing agar tidak terkena penyakit.:

    1. Pahami kebutuhan dan gizi dari si kucing tersebut, Karena kucing kecil membutuhkan 2 kali lebih besar gizi dari pada kucing dewasa

    2. Jangan beri makanan anjing ke kucing, Karena makanan anjing itu tidak memiliki kandungan taurin sedangkan kucing membutuhkan kandungan taurin tersebut.

    3. Kucing Itu Hewan Karnivora Alami. Jadi berilah kucing makanan makanan yang terbuat dari  daging, ayam, atau ikan

    4. Mandikan Kucing anda Secara teratur. Agar bulu kucing bersih sikat bulu kucing secara teratur, sikat bulu kucing dengan sisir khusus

    5. Sering Sering lah mengajak kucing anda keluar. Ajak kucing anda keluar ruangan agar pikiran kucing fress

    6. Bersihkan Gigi nya Agar giginya bagus.

    7. Merawat Kesehatan Untuk tubuhnya. Bersihkan seluruh tubuh kucing agar kucing sehat.

    8. Bawa Lah Kucing Ke Dokter Untuk Periksa Kondisinya. Periksakan kucing anda ke dokter agar kucing tetap sehat. (Ikhwan)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat Kucing Agar Terhindar Dari Penyakit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar