Astaga, Rabbani Gunakan Kambing untuk Model Hijab

Daftar Isi

    JAKARTA-Tindakan marketing yang dilakukan perusahaan busana muslim Rabbani ini sungguh membuat geleng-geleng kepala sebagian besar masyarakat Indonesia.

    Dalam sebuah balihonya, Rabbani menggunakan kambing sebagai model hijab, yang disertai tulisan 'Korban tu gak wajibl yang wajib tu berhijab'. Baliho besar ini terpampang di Jalan Pasteur Bandung.

    Sontak. Foto baliho kambing mengenakan hijab ini bersileweran di media sosial. Kritikan dan kecaman datang dari masyarakat Indonesia, diantaranya menyebutkan Rabbani tak ada etika.

    Menyokapi persoalan ini, General Marketing Rabbani, Ridwanul Karim mengatakan bahwa ini tidak ada niatan untuk melecehkan siapa pun.

    "Karena memang momennya Idul Adha dan kemerdekaan, kita kuatkan dengan visual kambing di mana kambing itu pakai bando yang ramai diasosiasikan sebagai hijab," ujar Ridwan kepada wartawan, Senin, (5/8/2019). 

    "Kita mengeluarkan sebuah konten itu ada sisi dakwahnya. Istilahnya kambing saja harus dikerudungin, apalagi kamu para wanita itu yang memang wajib, kok tidak hijab, ya lebih ke sana," lanjutnya.

    Untuk menghindari kagaduhan, Ridwan mengaku pihaknya langsung bekerja sama dengan Satpol PP Kota Bandung untuk menurunkan sementara baliho tersebut.

    "Akhirnya ramai ke sana ke mari, akhirnya kita koordinasi dengan Satpol PP, akhirnya Minggu (4 Agustus 2019) kita sama-sama turunin atau copot. Meskipun kita belum mengerti kesalahannya di mana," ujarnya seperti dikutip dari VIVA.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Astaga, Rabbani Gunakan Kambing untuk Model Hijab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar