Hal Yang Harus Dihindari Saat Interview

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Woohoo! Anda telah membuatnya melalui panggilan penyaringan rekrut dan wawancara telah dijadwalkan. Anda jelas ingin mengguncang nya, jadi Anda sedang memeriksa daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk bersiap-siap. Tetapi kadang-kadang sama pentingnya untuk mengingat hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Bahkan kandidat yang paling cerdas dan paling menjanjikan sekalipun kadang-kadang membuat kesalahan bagian penting dari proses ini pada hari besar. Adapun yang tanpa sadar anda lakukan sebuah kesalahan saat proses interview. Berikut ini kesalahan yang harus Anda hindari.


    1. Anda Tidak Tahu Mengapa Anda Ada Di Sana

    Saat pencarian perkerjaan yang sudah lama dan membuat Anda jenuh, maka Anda dengan mudah untuk melupakan pentingnya mata yang kritis. Metode hari ini hanya dengan mengklik tombol membuatnya terlalu mudah untuk diterapkan pada pilot otomatis. Tentu, itu mungkin membuat Anda wawancara, tetapi itu tidak akan memberi Anda pekerjaan. Pergi ke pertemuan itu tanpa pemahaman yang jelas tentang mengapa Anda tertarik dan mengapa Anda orang yang tepat untuk peran yang tersedia tidak akan berakhir dengan baik untuk Anda.

    Jadi, selain meneliti perusahaan (yang semua orang tahu adalah suatu keharusan), juga riset sendiri. Bagaimana posisi ini cocok dengan tujuan Anda yang lebih besar? Keterampilan apa yang dapat Anda kembangkan di perusahaan ini, dan mengapa itu penting bagi Anda? Bagaimana posisi Anda sebelumnya mempersiapkan Anda untuk peluang ini? Bagaimana peran ini selaras dengan apa yang penting bagi Anda? Mengetahui jawaban atas pertanyaan seperti ini akan memperjelas apa yang Anda sukai dari pekerjaan itu dan apa yang Anda inginkan darinya. Singkatnya, ini akan menjadi pengingat bahwa Anda adalah pihak yang menentukan dalam permainan ini juga.
     
    2. Semangat Yang kurang
     
    Muncul sebaik mungkin. Ya, adrenalin dapat berjalan selama beberapa saat, membuat Anda fokus dan pada jari-jari kaki Anda, tetapi ketika itu memudar, itu bisa membuat Anda layu. Pengusaha mempekerjakan orang yang memiliki motivasi dan fokus diri: Mereka ingin tahu Anda akan membawa energi dan berkendara bersama Anda ke tim. Bahkan, banyak perusahaan bahkan ingin tahu bahwa Anda dapat bekerja keras dan bermain keras.
    Anda tidak hanya harus bangun ketika berbicara tentang percakapan, tetapi Anda harus benar-benar terlibat ketika membahas misi perusahaan juga. Jika Anda tidak merasa antusias dalam wawancara, sulit membayangkan Anda akan bersemangat dengan pekerjaan Anda pada Selasa pagi secara acak di ujung jalan. Ada banyak cara untuk menambahkan beberapa semangat dalam wawancara, termasuk berdiri (jika itu adalah wawancara telepon) dan tersenyum (jika itu secara langsung). Selain itu, bersiaplah untuk membagikan kisah yang sesuai yang membuat Anda bersemangat. Bahkan jika Anda telah menceritakan kisah itu 1.000 kali pastikan kisah itu memenuhi Anda dengan kebanggaan, kebahagiaan, atau perasaan sukses. Antusiasme menular, dan pewawancara Anda akan merasakan dorongan dan tekad Anda

     
    3. Anda membiarkan diri Anda terperangkap dalam perangkap
     
    Tidak peduli apa pun pikiran negatif yang Anda sembunyikan tentang panitia interview Anda saat ini atau sebelumnya, simpanlah itu untuk diri Anda sendiri. Membiarkan mereka keluar dari tas tidak hanya akan berdampak buruk pada Anda, tetapi juga akan membuat pewawancara bertanya-tanya apa yang akan Anda katakan tentang dia jika semuanya tidak berjalan dengan sempurna. Tetapi kadang-kadang bahkan dengan niat terbaik, Anda dapat terjebak dengan pertanyaan tentang apa yang tidak Anda sukai tentang posisi atau perusahaan Anda saat ini.
    Saat Anda terpojok, jujurlah tetapi juga strategis. Jika Anda mencari pekerjaan baru karena Anda bosan dengan budaya kantor, kenali alasan konkret Anda ingin pindah. Misalnya, Anda ingin berspesialisasi dalam bidang yang berbeda, atau Anda menginginkan jenis tanggung jawab baru, atau Anda siap menghadapi tantangan mempelajari bidang bisnis yang baru. Anda akan secara efektif menjawab pertanyaan tanpa membuat karakter Anda dipertanyakan.
     
    4. Anda Menatap Tembok
     
    Ini terdengar jelas, namun ini masalah bagi banyak kandidat. Anda harus terhubung untuk mendapatkan pekerjaan. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan melakukan kontak mata. (Alasan lain untuk mengatasinya: kurangnya kontak mata dapat menunjukkan Anda tidak nyaman dan tidak percaya diri, atau bahkan Anda berbohong).
    Gerakan sederhana ini mengatakan, "Saya mendengarkan apa yang Anda katakan." Jika ini menantang bagi Anda, berlatih lah dengan teman-teman. Pada akhirnya Anda ingin tetap fokus pada orang tersebut sepanjang dia berbicara, bahkan jika pewawancara Anda tidak begitu baik dalam memenuhi pandangan Anda. Itu selalu baik ketika keterampilan wawancara yang baik berjalan dua arah, tetapi Anda hanya bisa mengendalikan permainan Anda sendiri. Selain itu, bersama dengan mengartikulasikan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu, Anda juga ingin memperhatikan apa bahasa tubuh Anda atau tidak. Kiat pro: Cerminkan apa yang sedang dilakukan manajer perekrutan ini bekerja dengan sangat baik.
     
    5. Anda Tidak Bisa Berhenti Membocorkan Tentang Seberapa Hati Anda Terhadap Perusahaan
     
    Penting untuk menjadi antusias, tidak diragukan lagi. Tetapi saya lebih suka memiliki seseorang yang sedikit blasé daripada seseorang yang tertarik untuk meniupkan sinar matahari untuk mencari nafkah. Ketahui apa yang sedang terjadi, ketahui tentang perusahaan itu apa, tetapi jangan berlebihan. Tetap nyata dengan beberapa komentar tentang aspek-aspek perusahaan yang Anda sukai. Anda dapat menyebutkan satu atau dua artikel atau pers yang Anda jumpai, tetapi jangan memuntahkan setiap penyebutan kecil dengan harapan itu akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan.
    Meskipun benar bahwa banyak organisasi ingin melihat bahwa kandidat memiliki minat tulus untuk bekerja di sana, sebagian besar tidak mencari profesi cinta dan pemujaan yang obsesif. Jaga agar tetap nyata, dan hindari terlalu memuji.
    Jika Anda bisa keluar dari kesalahan ini, kemungkinan besar Anda akan membunuhnya di wawancara dan pergi mengetahui bahwa Anda telah melakukan semua yang bisa Anda lakukan dan tidak ada yang tidak seharusnya dilakukan. Bahkan jika Anda memutuskan posisi itu tidak tepat untuk Anda, Anda akan lebih baik setelah menaklukkan bagian rumit dari proses ini, dan Anda bahkan akan lebih siap untuk yang berikutnya. Dan tak lama, Anda akan mendarat di perusahaan yang tepat untuk Anda.(Ali)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hal Yang Harus Dihindari Saat Interview
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar