Skenario Timnas Indonesia U-15 Lolos ke Semifinal Piala AFF

Daftar Isi

    Foto: Timnas Indonesia U-15 memiliki peluang besar ke babak semifinal. (Dok. PSSI)

    LancangKuning.com, Jakarta -- Sejumlah skenario bisa meloloskan Timnas Indonesia U-15 ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019 saat berhadapan dengan Myanmar di laga terakhir Grup A Stadion Institute of Physical Education Chonburi Campus, Minggu (4/8).

    Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 10 poin, di bawah Timor Leste yang memiliki jumlah poin serupa namun unggul produktivitas gol.

    Meski berada di posisi kedua, namun melawan Myanmar tetap akan jadi laga penentuan bagi tim asuhan Bima Sakti untuk lolos ke babak gugur.

    Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke babak semifinal yang digelar Rabu (7/8). Selain dilihat perolehan jumlah poin, penentuan posisi di klasemen juga disorot dari: selisih poin, produktivitas gol, head to head tim terkait, tendangan penalti, hingga minim kartu, mengutip CNNIndonesia.com

    Berikut cara-cara Timnas Indonesia U-15 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15:

    1. Timnas Indonesia U-15 akan ke semifinal jika menang atas Myanmar. Sementara, apa pun hasil pertandingan antara Timor Leste melawan Vietnam. Jika Timor Leste gagal menang dari Vietnam sedangkan Timnas Indonesia menang atas Myanmar, maka Wahyu Agong dan kawan-kawan akan menjadi juara Grup A.

    2. Meskipun bermain imbang dengan Myanmar, Timnas Indonesia tetapi bisa ke babak berikutnya asalkan Vietnam gagal menang atas Timor Leste.

    3. Selain kemenangan dan hasil imbang, kekalahan dari Myanmar juga bisa menempatkan Garuda Asia di babak empat besar. Dengan catatan, Timor Leste menang atas Vietnam. Hasil itu akan membawa Timnas Indonesia ke semifinal sebagai runner-up.

    4. Sekalipun kalah dari Myanmar dan Vietnam menang atas Timor Leste, Timnas Indonesia U-15 tetap bisa ke semifinal. Asalkan, selisih gol Timnas Indonesia masih lebih baik dari Vietnam.

    5. Jika Timor Leste kalah dari Vietnam dan Timnas Indonesia imbang dengan Myanmar, maka Garuda Asia akan ke semifinal sebagai runner-up Grup A di bawah Vietnam. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Skenario Timnas Indonesia U-15 Lolos ke Semifinal Piala AFF
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar