Kadisporapudbar Inhil Buka Turnamen Liga Futsal, Hadiahnya Menggiurkan

Daftar Isi

    Foto: Disporapudbar Inhil, Manajer Tim, Pemain beserta Wasit yang memimpin laga berpoto bersama

    LancangKuning.Com, INHIL - Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Junaidy Ismail membuka secara resmi Turnamen Liga Futsal Inhil tahun 2019, Minggu pagi (28/7/2019).

    Kegiataan Turnamen tersebut merupakan tahun kedua penyelenggaraan Liga Futsal di Tembilahan. Dimana kali ini ada 14 Club Futsal yang ikut berkompetisi memperebut juara.

    Hadir pada saat pembukaan, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasana Disporapudbar Sarpras Hariyadi, Kabid Olahraga Syofyan Intoni, Plt Askab PSSI Inhil Yusnaldi beserta anggota dan 14 Manajer Team Futsal Liga Remaja.

    Kepala Dinas Disporapudbar Kabupaten Indragiri Hilir, H Junaidy Ismail mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh Tim yang ikut berlaga. Ia berpesan agar para pemain menjunjung tinggi sportifitas dilapangan.

    "Dalam turnamen ini, Disporapudbar hanya membantu memberikan hadiah kepada para pemenang. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal dalam mencari bibit-bibit unggul pemain Futsal yang ada di Inhil," kata Junaidi saat ditemui Wartawan di Venue Futsal, Tembilahan.

    Kendati demikian, Junaidi berharap tim yang keluar sebagai juara nanti dapat mengasah kemampuanya lagi, terutama untuk para pemain. Sebab, kata dia, setiap tahunnya bakal ada kejuaraan Futsal kategori umur 19 tahun dan umur 23 tahun di Provinsi Riau. Sebelum dipilih mewakili Inhil, para pemain akan diseleksi oleh pelatih yang telah ditunjuk.

    "Dengan adanya turnamen ini. Para pemain dapat mengambil pengalaman, asah kemampuan dan adu skil serta tidak lupa juga junjung sportifitas dilapangan. Yang terpenting kompak dalam satu tim, dikompetisi ini akan terlihat pemain-pemain yang punya kualitas baik dan bagus," pungkas Kadis.

    Turnamen Liga Futsal Inhil tahun 2019 ini memainkan sistem setengah kompetisi. Artinya, setiap Klub saling bertemu satu sama lainnya, jadwal pertandingan dilaksanakan setiap hari Minggu.

    Untuk para klub pemenang, Juara satu, Rp 12.5 Juta, Juara dua, Rp 7,5 Juta, Juara tiga, Rp 6 Juta dan Juara empat, 3 Juta. Ditambah piagam penghargaan dan sertifikat kepada pemain. Ada juga Tops Score, Best Player, Tim Fair Play masing-masing Rp 500 Ribu dan Best Goal Kiper Rp 500 Ribu. (LKC)

    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadisporapudbar Inhil Buka Turnamen Liga Futsal, Hadiahnya Menggiurkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar