Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Penyuluhan Pola Hidup Bersih

Daftar Isi


    Foto: Dok. Mahasiswa Kukerta

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Mahasiswa Univesitas Riau (UNRI) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tematik di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis beri penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan aksi cek kesehatan gratis dan taman literasi di Dusun Air Raja, Desa Tanjung Leban pada Rabu (24/7/2019) pukul 09.00 WIB.

    Kegiatan diawali dengan perjalanan selama 90 menit dari desa Tanjung Leban menuju Paud Sehati di Dusun Air Raja. Tampak mahasiswa Universitas Riau berbaris dilapangan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja di Paud Sehati.

    Aksi PHBS ini di pandu langsung oleh mahasiswi jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Riau Cindikia Putri dan Dhea Putri. Materi yang disampaikan seperti cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar.

    Setelah itu, dilakukan aksi taman literasi di SD Negeri 9 Bandar Laksamana, penyuluhan tentang bahaya hipertensi dan senam untuk lansia di Dusun Air Raja. Penanggung jawab program kerja taman literasi, Annisaq sangat senang bisa mengedukasi siswa-siswi untuk gemar membaca.

    “Saya senang, adik-adik disini sangat antusias untuk mengikuti taman literasi. Sehingga siswa disini bisa menjadi paham bahwa membaca sangat penting untuk dibudayakan.” jelas mahasiswa FKIP Universitas Riau angkatan 2016 tersebut.
        
    Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Leban Bapak H. Atim juga mengapresiasi langkah mahasiswa kukerta yang sudah berupaya untuk melaksanakan penyuluhan PHBS dan Senam lansia.

    “Terimakasih kepada seluruh pihak yang yang bersangkutan atas kepeduliannya dalam menyukseskan kegiatan di Dusun Air Raja,” ujarnya.
        
    Kegiatan tersebut memberikan kesan tersendiri terhadap Tengku Alfilia Azani selaku instruktur senam lansia dan mahasiswa kukerta tematik di Tanjung Leban. Alfilia juga berharap agar apa yang sudah disampaikan menjadi contoh dan memberikan manfaat bagi murid-murid dan masyarakat Dusun Air Raja.

    “Ya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat adik-adik dan pihak SD Negeri 9 Bandar Laksamana untuk kedepannya,” harap Alfilia. (LKC)

    Laporan: Rilis Mahasiswa Kukerta UNRI

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Penyuluhan Pola Hidup Bersih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar