Terharu, Prajurit TNI Tersenyum Bahagia Suapi Seorang Kakek Renta

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Fotonya sempat viral di media sosial, seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memakai pakaian uniform lengkap menyuapi seorang kakek yang sudah renta dengan pakaian lusuh. Peristiwa ini terjadi di teras sebuah warung sate kambing. 

    Prajurit TNI ini ternyata anggota TNI dari Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang sedang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste, tepatnya di Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara atas nama Praka Kadek Taban

    Komandan Satgas Yonmek 741/ GN Mayor Inf Hendra Saputra saat dihubungi membenarkan prajurit dalam foto tersebut adalah anak buahnya yang kebetulan sedang membeli sate di warung tersebut.

    "Saat yang bersamaan, kemudian datang seorang kakek yang membawa karung duduk beristirahat di depan warung. Saat Praka Kadek selesai makan dia kembali memesan 1 porsi sate lengkap dengan lontongnya. Dia keluar dan berjongkok dengan senyum bertanya apa kakek itu sudah makan. Ketika kakek itu menjawab belum dia memberikan satu porsi sate yang dia beli tadi dan menyuapi kakek itu,” kisah Mayor Hendra.

    Kakek yang awalnya menolak akhirnya mau karena melihat ketulusan Praka Kadek. Saat ditanya, Praka Kadek mengaku terharu melihat kakek yang masih mau bekerja mencari rezeki.

    "Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan dan bersyukurlah kamu yang tidak khawatir untuk mau makan apa esok hari, apa lagi kamu yang bisa berbagi dengan saudara kita yang kesulitan karena sesungguhnya itulah nikmat yang luar biasa. Apa gunanya kita makan enak jika kita tidak peduli dengan mereka yang kekurangan," kata Mayor Hendra.(rie)

    Sumber:okezone
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terharu, Prajurit TNI Tersenyum Bahagia Suapi Seorang Kakek Renta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar