BRG Gelar Lokakarya Gambut Membawa Berkah di Desa Rantau Baru Pelalawan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Badan Restorasi Gambut (BRG) RI menggelar lokakarya perencanaan desa (Lokdes) di Desa Rantau Baru,  Kabupaten Pelalawan, Jumat (12/7/2019).

    Diterangkan oleh Fasilitator Desa, Nisa, kegiatan Lokdes ini, merupakan program dari penggulangan gambut dari Badan Restorasi Gambut (BRG) RI.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Mirna Safitri Deputi Edukasi Sosialisasi Partisipasi dan Kemitraan BRG RI, Yusuf dari BRG RI, Syahrizul dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD)  Kabupaten Pelalawan.

    "Program penanggulangan gambut ini yang di jalankan BRG RI sudah berlangsung  dari tahun 2015-2020, pembentukan BRG RI langsung dibawah presiden RI. Program BRG Tersebar di 7 provinsi di Indonesia termasuk Riau ini yang jadi prioritas kita," sebut salahsatu narasumber, Mirna.

    Dalam sambutan PJ Kepala Desa Rantau Baru Nazwir Alam menyampaikan harapan program restorasi gambut ini dapat berlanjut, tidak hanya 5 tahun saja.

    "Kami di desa-desa gambut ini sangat butuh sentuh-sentuhan program penanggulangan gambut ini, dan program BRG tersebut membawa berkah buat desa kami," tutur Nazwir Alam.

    "Pemerintah kabupaten pelalawan sangat mendukung program dari BRG RI ini selaras dengan kondisi desa-desa  gambut yang tentu punya kewenangan dari mengelola desa masing-masing,  apalagi sekarang ada Dana Desa (DD)  yang dalam pengunaan bisa di gunakan untk mendukungan dan mengangulangi masalah gambut ini," ujar Syahrizul dari BPMD Kabupaten Pelalawan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BRG Gelar Lokakarya Gambut Membawa Berkah di Desa Rantau Baru Pelalawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar