Bakal Ada Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo. Mungkinkah Ada Pembicaraan Koalisi Baru?

Daftar Isi


    JAKARTA-Usai pertemuan di dalam MRT Lebak Bulus beberapa waktu yang lalu. Kemungkinan kedepan, akan ada lagi pertemuan lanjutan calon Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

    Mungkinkah dalam pertemuan lanjutan ini akan terjadi deal-deal politik, dan pembicaraan koalisi baru dalam bentuk kerjasama-kerjasama. Menurut pandangan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, hal seperti ini bisa saja terjadi.

    "Pertemuan selanjutnya atau komunikasi selanjutnya, apakah langsung Jokowi dan Prabowo atau pada lingkaran-lingkaran Pak Jokowi di pemerintahan atau Koalisi Indonesia Kerja dengan lingkaran Pak Prabowo, itu tentu akan berlanjut," tutur Arsul di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019).

    Menurut Arsul, hingga kini belum jelas bagaimana bentuk kerjasama yang akan terbangun antara kubu Jokowi dan Prabowo untuk 5 tahun ke depan. Bentuk kerjasama itu akan kembali dibicarakan di pertemuan-pertemuan yang akan datang.

    Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) ini juga menyebut, ada kemungkinan kerjasama yang akan dibangun kedua kubu dalam Pilpres 2019 ini berupa penguatan lembaga legislatif.

    "Jangan kemudian rekonsiliasi itu diartikan sebagai bentuk masuknya Gerindra ke koalisi pemerintah. Di luar itu banyak yang bisa dibicarakan, fungsi penguatan lembaga legislatif. Di DPR itu kan ada di luar MPR ya, ada 80 kepemimpinan alat kelengkapan daerah," ujarnya seperti dilaporkan Bisnis.

    Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, kemarin pukul 10.00 WIB. Mereka kemudian naik MRT bersama serta duduk bersebelahan di satu gerbong yang sama.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bakal Ada Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo. Mungkinkah Ada Pembicaraan Koalisi Baru?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar