Menebak Calon Ketua DPRD Padangsidimpuan, Lihat Daftarnya Disini

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Padangsidimpuan - Dari hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan atas perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019 tampil sebagai pemenang dari Partai Golkar yang meraih 6 dari 30 kursi DPRD.

    Kemenangan Partai Golkar dalam meraih hati pemilih tersebut otomatis jatah pimpinan untuk Ketua DPRD Padangsidimpuan jatuh pada mekanisme internal partai tertua berlambang pohon beringin itu.

    Terkait penentuan yang menduduki pucuk pimpinan Ketua DPRD tersebut, melalui Rapat pleno diperluas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Padangsidimpuan pada Rabu malam, 10 Juli 2019, telah merekomendasikan tiga nama calon untuk dipilih dan ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) di Jakarta.

    Rapat pleno diperluas ini dipimpin langsung Plt. Ketua DPD PG Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Didampingi Ketua Harian PG Sumut Yasir Ridho Lubis dan Ketua DPD Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution.

    Ketiga calon ketua yang direkomendasi tersebut, diambil dari enam orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) PG yang terpilih pada Pemilu serentak 2019 kemarin diantaranya adalah Siwan Siswanto SH, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution.

    Plt. Ketua DPD PG Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, rapat pleno diperluas ini merupakan perintah dari Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V tahun 2013 dan Surat Edaran DPP Partai Golkar No. SE-29/GOLKAR/VI/2019 tentang Ketentuan Rekrutmen Calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

    Ketua DPD PG Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam acara tersebut melaporkan bahwa pada Pemilu Legislatif kemarin, Golkar menjadi partai peraih kursi terbanyak untuk DPRD Sidimpuan yakni enam kursi atau meningkat 100 persen dari perolehan di Pileg 2014 yang hanya tiga kursi.

    Suksesnya pencapaian kemenangan pemilu legislatif 2019 kata Irsan, berkat kerja keras, soliditas dan solidaritas segenap pengurus, kader dan segenap organisasi sayap bersama seluruh Caleg Golkar.

    "Alhamdulillah, wa syukurillah, kerjasama dan kerja keras kita semuanya membuahkan hasil membanggakan. Harapan kami, siapapun yang ditetapkan DPP Partai Golkar menjadi Ketua DPRD Sidimpuan, itulah keputusan final dan terbaik bagi kita semuanya," harap Irsan. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menebak Calon Ketua DPRD Padangsidimpuan, Lihat Daftarnya Disini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar