Atap-atap Rumah Warga Beterbangan Dihantam Angin Puting Beliung

Daftar Isi

    AGAM-Atap-atap rumah milik beberapa masyarakat rusak, dan sebagian beterbangan dihantam angin puting beliung. Sedikitnya terdapat enam rumah yang mengalami kerusakan, ditambah sejumlah pohon yang tumbang.

    Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Senin sore (8/7/2019). Keenam bangunan yang mengalami kerusakan ini diantaranya, 
    empat rumah milik warga, warung sate dan satu unit bangunan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang juga digunakan sebagai tempat tinggal.

    Hingga kini, petugas BPBD setempat masih melakukan pembersihan sisa material dan mendata para korban yang terdampak angin puting beliung tersebut.

    "Terkait dengan kerusakan, tim sedang berusaha membersihkan material dan sekaligus mengupayakan perbaikan secara darurat untuk bangunan yang terdampak," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Wahyu Bestari seperti dilaporkan Vivanews.

    Sementara para korban telah diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

    "Tidak ada korban jiwa. Untuk rumah masyarakat yang terdampak rusak akibat diterjang angin puting beliung, sudah diupayakan untuk diberikan bantuan sementara," ujarnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atap-atap Rumah Warga Beterbangan Dihantam Angin Puting Beliung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar