Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Universitas Riau Gelar Seminar Penyuluhan Statistika

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM  - Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Terintegrasi Universitas Riau mengadakan Seminar Penyuluhan Statistika untuk Aparat Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (2/7/2019)

    Kelompok Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Terintegrasi ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Musraini, M.Si dan Anggotanya, Haposan Sirait, M.Si, serta Sigit Sugiarto, M.Si.

    Seminar ini diikuti oleh Aparat Kelurahan beserta Staf Kelurahan Labuhbaru Timur, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar Kelurahan Labuhbaru Timur.

    Seminar Penyuluhan Statistika ini diadakan guna memperluas dan menambah wawasan Aparat Kelurahan beserta masyarakat sekitar terhadap pentingnya Statistika dalam kehidupan sehari-hari kita. 

    Tujuan mengenalkan pentingnya Statistika dalam kehidupan bermasyarakat dilakukan karena mengingat dari hasil kuesioner yang dibagikan sebelum Seminar Penyuluhan, ternyata banyak dari masyarakat yang belum mengetahui tentang pentingnya Statistika. Hanya beberapa Aparat Kelurahan saja yang mengetahui tentang Statistika yang mereka pelajari sewaktu duduk dibangku kuliah.

    Acara pertama adalah Kata Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, Adi Saputra. Dilanjutkan Kata Sambutan oleh Musraini, M.Si, dan Dosen Statistika dari Universitas Riau, Sigit Sugiarto, M.Si. 

    Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Lurah Labuhbaru Timur, H. Santoso, S.Sos. Dan Do’a yang dibawakan oleh Anggota Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, Ilham Abdul Maliq. 

    Acara inti yaitu Penyampaian Seminar Penyuluhan Statistika diisi oleh Mahasiswi Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, Fitri Anggreani Desliana dan rekannya Rizki Ayu Fitrian Sari.

    Kemudian, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Seminar Penyuluhan Statistika ini berlangsung dengan sukses dan lancar. Hal ini juga didukung dari partisipasi dan antusias peserta Seminar. 

    Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Terintegrasi ini beranggotakan 11 orang, yang terdiri dari Fakultas Teknik, FKIP, FK, dan FMIPA. Program Pengabdian Masyarakat Terintegrasi adalah pertama kalinya ada pada tahun ini. 

    Hal ini dilakukan untuk menggali potensi desa serta memberikan wawasan pada Instansi serta masyarakat yang ada di Pekanbaru mapun yang jauhnya 60 Km dari Kota Pekanbaru. Program Kegiatan Pengabdian Masyarakat Terintegrasi ini merupakan bentuk kerjasama antara Civitas Akademika Universitas Riau dengan Instansi terkait. (Rls)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Universitas Riau Gelar Seminar Penyuluhan Statistika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar