HUT Polri ke-73, Polisi Renovasi Rumah Janda Miskin

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, KARIMUN -- Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M.Komarudin Amd membantu Renovasi (perehaban rumah) Janda Miskin bernama yanti (40) warga RT 02 RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat.

    "Adapun giat yang kita lakukan yaitu merenovasi rumah warga yang kurang mampu diwilayah RT 02 RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat dengan memberikan Bantuan berupa material bangunan beserta tenaga," jelas Kapolsek KKP

    Sebelumnya, AKP Komarudin Amd, mengecek langsung kondisi rumah yanti yang masih berlantai Papan ini sudah dalam keadaan Lapuk serta jebol. Usai mengeceknya, Kapolsek memberikan bantuan untuk merehab rumah tersebut.

    Di rumah yang tak layak itulah selama ini yanti hidup bersama satu anaknya. Kapolsek mengetahui kondisi janda miskin ini setelah berulang kali diblow up media.

    “Kita bantu bangun rumah ibu ini. Secepatnya akan kita bangun. Memang rumah ini tak layak untuk dihuni, mulai dengan membongkar lantai papan yang sudah lapuk” kata AKP M.Komarudin Amd, Sabtu (6/7/2019).

    Kapolsek mengerahkan sejumlah personelnya untuk merehab rumah yanti. Sejumlah bahan bangunan mulai dikirimkan ke lokasi. Dan secepatnya akan dieksekusi. “Kita upayakan selesai dalam waktu dekat,” timpal Kapolsek.

    Dilaporkan sebelumnya, yanti merupakan janda yang memiliki Satu anak tinggal di sebuah rumah tua yang sumpek dan sempit lantai paparnya sudah lapuk. Sambungnya.

    Selama ini, janda ini berprofesi sebagai pembantu rumah tangga jika ada yang membutuhkan ini, kerjanya masih serabutan. Karena kemiskinanlah, ibu ini bertahan di gubuk tua tersebut. Ungkap Kapolsek

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk  mempererat Tali Siraturrahmi dengan Masyarakat dan untuk mendekatkan diri anggota Polri dengan masyarakat, sehingga Polri semakin di cintai dan dirasakan peran sertanya oleh masyarakat. Sambungnya.

    "Sehingga hasil yang di capai meningkatkan Sinergitas antara Polsek KKP dengan Masyarakat. Dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Karimun," pungkas AKP M.Komarudin Amd.

    Sementara itu, Yanti saat ditanya terkait bantuan perbaikan rumah oleh Kapolsek KKP Polres Karimun, dirinya merasa senang dengan mata berkaca-kaca dan mengucapkan terimakasih yang mana sudah 2 tahun mereka tinggal di gubuk tersebut  bersama seorang anaknya. "Karena tidak ada biaya sehingga belum bisa diperbaiki,”ucap ibu satu anak tersebut.

    Sekali lagi Saya banyak mengucapkan terima Kasih kepada Pak Polisi, yang telah sudi membantu kami dan saya ucapkan semoga bapak polisi dimurahkan rezekinya dan sehat selalu serta tetap dihati masyarakat," ucap yanti mendoakan. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT Polri ke-73, Polisi Renovasi Rumah Janda Miskin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar