Memalukan, Pantai Solop Sudah Terkenal, SDN 032 Pulau Cawan Masih Buruk Fasilitas

Daftar Isi

    Mandah, Indragiri Hilir, Lancang Kuning.Com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kepala Dinas Pendidikan seperti acuh tidak peduli terkait bangunan SDN 032 di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

    Bangunan yang berbentuk gubuk tersebut dianggap tidak layak anak-anak untuk mengenyam pendidikan disana. Padahal, disekolah itu adalah tempat destinati wisata yang dikunjungi ribuan orang.

    Selain itu, menurut penuturan Kepala Desa Pulau Cawan Said Hairul mengatakan, gedung sekolah tersebut sudah diusulkan kepada Pemkab Inhil. Akan tetapi, hingga detik ini belum ada respon positif dari pihak Dinas Pendidikan.

    “Kita sudah mengusulkan, tapi belum ada bantuan yang nyata untuk kepentingan pendidikan disini," katanya, Belum lama ini. Senin (8/8/16).

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Said Syarifuddin, yang saat itu sempat mengunjungi pantai Solop bersama dengan Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) UNRI, langsung meninjau sekolah tersebut.

    “Sekolah itu memang sudah lama tidak diperbaiki, saya heran kok masih ada sekolah yang seperti ini, padahal Pantai Solop sudah dikenal orang banyak," kata Sekda Inhil.

    Sekda juga akan berusaha memperbaiki gedung sekolah yang tidak layak huni bagi anak-anak disana dan Gedung SDN 032 ini hanya mempunyai dua ruang kelas dengan lebar sekitar 6 meter dan panjang sekitar 4 meter, tenaga pengajar 2 orang dan serta tidak memiliki rak buku. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Memalukan, Pantai Solop Sudah Terkenal, SDN 032 Pulau Cawan Masih Buruk Fasilitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar