Bupati Kuansing Minta Jajaran Desa Jadi Peserta BPJS

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, Kuansing -  Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Kabupaten Kuantan Singingi semester 1 tahun 2019, Bupati Mursini Meminta kepada Seluruh Pemerintahan Desa untuk menjadi peserta BPJS, hal tersebut disampaikannya di telukkuantan Kamis 04/07/2019.

    Usai rapat Forum Komunikasi pemangku kepentingan tersebut yang membahas tentang kepesertaan Masyarakat kuansing yang belum menjadi peserta BPJS, hal tersebut perlu dilakukan langkah yang harus di ambil adalah meminta pemerintahan desa untuk jadi peserta BPJS, sebut bupati Mursini.

    Permintaan tersenbut disampaikan bupati karena jumlah pemerintahan desa yang telah terdaftar dalam kepesertaan BPJS sangat sedikit, dari 218 desa di kuansing, baru 6 desa  yg terdaftar atau sekitar 2,75%, bearti masih ada 212 desa lagi yang harus mendaftarkan  sebagai peserta BPJS.

    Selanjutnya yang termasuk dalam pemerintahan desa adalah kepala desa , perangkat desa yang terdiri dari sekretaris desa, kepala dusun dan kaur, pada tahun 2020 semua pemerintahan desa di kuansing telah terdaftar sebagai peserta BPJS, sebut bupati.

    Selanjutnya iyuran BPJS untuk Pemerintahan desa boleh di ambil dari APBDes, sedangkan masyarakat yang belum tardaftar sebagai peserta BPJS Pemerintah akan memantau melalui dinas sosial agar masyarakat yang memiliki SKTM menjadi peserta BPJS.

    Selanjutnya dengan pelayanan yang diberikan BPJS terhadap masyarakat Kuansing yang sudah dibangun selama ini baik , maka Pemkab kuansing berharap untuk di tingkatkan lagi sehingga masyarakat kuansing bisa menjadi peserta BPJS harap bupati.

    Sementara itu kepala cabang BPJS Meri lestari mengatakan bahwa BPJS untuk Pemerintahan Desa beserta keluarganya terdaftar sebagai peserta BPJS kelas 2, sementara untuk masymarakat yang memiliki Surat keterangan tidak mampu (SKTM) menjadi peserta BPJS kelas tiga, sebut meri lestari saat rapat berlangsung.

    Dihadiri Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, Asisten Tata Pemerintahan Muhjelan Arwan, SH. MH, Kepala BPKAD Hendra, AP, M.Si, Kepala Bappeda Litbang, Ir. H. Maisir, Kepala Diskes, Dr. Reza Cahyadi, Kepala DisDukcapil, HM. Reffendi Zukman, AP, M.Si dan Plt. Kepala Disos diwakili Kasi Sosial dan Kepala Cabang BPJS, Meri Lestari, S. Farm. M.Les. Apt, AAK beserta Staf. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kuansing Minta Jajaran Desa Jadi Peserta BPJS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar