Truk Terbakar, 20 Ribu Anak Ayam Tewas Terpanggang

Daftar Isi

    Foto: Truk pengangkut anak ayam hangus terbakar di Cianjur. (Foto: Istimewa)

    LancangKuning.Com, Cianjur - Truk yang mengangkut bibit ayam (DOC) terbakar di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cieunder, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Akibat kejadian itu 20 ribu DOC tewas terpanggang.

    Kapolsek Warungkondang AKP Gito menjelaskan peristiwa terbakarnya truk F 8197 GJ itu dipicu hubungan pendek arus listrik yang bersumber dari lampu mobil.

    "Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB, sopir melihat api muncul dari arah belakang yang berisi muatan 200 dus ayam DOC berisi kurang lebih 20 ribu ekor. Sopir berhasil melarikan diri ketika api mulai muncul dari bagian belakang," kata Gito via pesan singkat, Senin (1/7).

    Melihat kobaran api, aparat kepolisian dibantu warga yang berada di sekitar lokasi berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Api berhasil padam setelah 15 menit kemudian.

    "Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik, namun masih kita selidiki. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi mencapai kurang lebih Rp 15 juta," ucap Gito, melansir detik.com

    Polisi saat ini masih memintai keterangan saksi-saksi termasuk sopir dan kondektur truk. "Sopir bernama Dede Hamdani (23) dan kondektur Dini (25) masih kita mintai keterangan terkait kronologi lengkap kebakaran tersebut," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Truk Terbakar, 20 Ribu Anak Ayam Tewas Terpanggang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar