Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa Pangkal Pinang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Pangkal Pinang merupakan salah satu kota di Indonesia dari provinsi Bangka Belitung dan merupakan ibu kota Provinsi. Kota Pangkal Pinang terletak di timur pulau Bangka. Di kota Pangkal Pinang terbagi menjadi 7 kecamatan dan 42 kelurahan.

    Luas wilayah pangkal pinang sekitar 118,41km2 dan jumlah penduduk sebanyak 209.383 jiwa pada tahun 2018 lalu, dengan kepadatan 1.999 jiwa/km2. Pada saat ini Walikota kota Pangkal Pinang dipimpin oleh Muhammad Irwansyah, yang sebelumnya pernah dipimpin oleh Zulkarnain Karim yang menjabat sebagai Walikota sebanyak 2 periode 2003-2013.

    Di Pangkal Pinang terdapat sungai yang bernama Sungai Rangkui yang membelah kota yang dijuluki dengan panggilan BERARTI yaitu (Bersih, Aman, Rapi, Tertib, Indah), dan kota ini terletak di jalan Merdeka, dan merupakan titik 0 kilometer kota. Banyak suku yang terdapat di kota pangkal pinang, yaitu Melayu, Tionghoa, Hakka, dan ada juga suku pendatang seperti Batak, Minangkabau, Palembang, Jawa, Sunda, Banjar, Bugis, dan manado.

    Agama di Pangkal Pinang pun bermacam-macam, dari Islam, Hindu, Kristen Protestan, Konghucu, Katolik. Bagi anda yang ingin berkuliah di Bangka Belitung sangat banyak pilihannya. Karna di sana banyak terdapat universitas yang dapat anda pilih, salah satu universitas dan sekolah tinggi yang ada di Bangka Belitung antara lain, Universitas Karang Taruna, Universitas Citama, Universitas Terbuka, Sekolah tinggi Ilmu Pertanian Bangka, Sekolah tinggi Manajemen Informasi dan Komputer Atma Luhur, Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa.

    Berbicara tentang Sekolah tinggi yang ada di Bangka Belitung, kali ini kita akan membahas Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa, yang terletak di kota Pangkal pinang. Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa merupakan satu dari banyak sekolah tinggi yang ada di Bangka Belitung. Bila kita berkuliah disini Pastinya saat kita ingin berkuliah yang kita lihat pertama kali adalah akreditasi jurusan yang ada di kampus itu, dan yang ke dua adalah minat bakat kita untuk masuk jurusan apa nantinya. Banyak mahasiswa yang ingin daftar di Sekolah tinggi ini, tetapi tidak mengetahui akreditasi jurusannya.

    Sebelum anda melakukan pendaftaran di Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu akreditasi jurusan tersebut. Berikut daftar akreditasi jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa :

    Starta

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    D-III

    Kebidanan

    B

    Masih Berlaku

    D-III

    Keperawatan

    C

    Masih berlaku

    D-IV

    Bidan Pendidikan

    C

    Masih berlaku

    S1

    Kesehatan Masyarakat

    C

    Kadaluarsa

    S1

    Kesehatan Masyarakat

         C

    kadaluarsa

    S1

    Ilmu keperawatan

    C

    kadaluarsa

    Dari daftar di atas merupakan akreditasi jurusan-jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa Kota Pangkal Pinang. Fasilitas yang telah di sediakan oleh sekolah tinggi ini juga banyak memiliki fasilitas olah raga lainnya.

    Demikianlah informasi dari Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa, yang merupakan satu perbandingan antara jurusan dan pilihan yang ada di perguruan tinggi tersebut. Akreditasi ini biasanya akan mengalami perubahan dalam jangka waktu 5 tahun sekali sehingga perlu di akreditasi kembali. Biasanya terdapat program studi sebelum lima tahun sudah melakukan re-akreditasi kembali.

    Jika anda ingin melakukan pengecekan akreditasi terbaru dan terupdate anda bisa langsung mengecek langsung di situs BAN PT. semoga dari informasi daftar akreditasi di atas bisa membantu anda untuk memilih jurusan dan menentukan pilihan tempat kuliah yang baik.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa Pangkal Pinang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar