Peringati HANI 2019, BNNK Kuansing Canangkan Desa Bersinar

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, KUANSING - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019, BNNK Kab.Kuansing Canangkan desa bersinar untuk desa seberang taluk di halaman kantor kepala desa seberang Taluk ,Rabu 26/06/2019.

    Desa seberang Taluk merupakan desa terbaik tingkat nasional, oleh karena itu pemerintah pusat memilih desa seberang Taluk Sebagai desa yang merupakan desa pertama di Kuansing untuk mendeklarasikan desa bersinar ( Bersih Narkoba ), hal tersebut disampaikan oleh kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal.

    Selanjutnya kepala BNNK Kuansing menyampaikan bahwa pada Peringatan HANI 2019 ini dengan tema Milenial Sehat tanpa narkoba menuju Indonesia Emas, yang diawali dari desa seberang Taluk, Sebagai wujud program desa seberang Taluk dan BNNK Kuansing untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba tersebut.

    Dalam memerangi narkoba tersebut perlu perhatian seluruh pihak terkait, pemerintah dan masyarakat , oleh karena itu Wim berharap ,kepada pemerintah agar membuatkan perda  di tingkat Kabupaten dan perdes dri setiap desa yang ada di Kuansing, harapnya, Di tambahkan Wim bahwa provinsi Riau merupakan peringkat 10 besar dalam penyalahgunaan narkoba.

    Sambutan Bupati Kuansing yang diwakili oleh assisten 1 Setda Kuansing Muhjelan Arwan SH,MH yang menyampaikan pidato wakil presiden RI pada acara memperingati HANI menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung penuh dengan apa yang di butuhkan oleh BNNK Kuansing, baik berupa perda maupun anggaran yang akan disesuaikan.

    Selanjutnya Muhjelan menyampaikan pidato wakil presiden RI bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk terbesar ke empat di dunia, salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika dan peredaran gelap narkotika.

    Negara Indonesia yang mempunyai cita cita sebagai negara ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045, untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan SDM yang unggul merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara.

    Mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak anak agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

    Selanjutnya apabila hal tersebut dilakukan secara konsisten , berkesinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan suatu masyarakat maka potensi jasmani dan rohani SDM Indonesia akan membantu mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan berdasarkan gotong royong.

    Terakhir untuk menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, di butuhkan komitmen , semangat dan tekat yang kuat dalam mengatasi oermasalahan tanpa batas, memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemeruntah dan masyarakat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringati HANI 2019, BNNK Kuansing Canangkan Desa Bersinar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar