LAMR Sebut Yel-yel dan Perkataan Suporter PSPS tidak Pantas

Daftar Isi

    PEKANBARU- Kata-kata dalam yel-yel bentuk nyanyian yang disampaikan suporter PSPS Pekanbaru Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, dikatakan Ketua MKA LAMR, Datuk Seri Al Azhar adalah ucapan yang tidak pantas diarahkan kepada siapapun. Apalagi ditujukan kepada pemimpin pemerintahan setingkat Gubernur Riau. 

    "LAMR amat menyesalkan kejadian tersebut, karena Gubernur Riau belum tentu terkait langsung dengan persoalan yang meresahkan kelompok pengunjuk rasa, " ujar Al Azhar dalam keterangan persnya.

    Ditambahkan Al Azhar, di negeri Melayu ini kesantunan harus dijunjung tinggi. Ia terkait dengan marwah, martabat, dan harga diri. Apapun situasinya, ketidaksantunan baik dalam bentuk kata maupun perbuatan adalah pencederaan marwah, dan sangat berpotensi menimbulkan reaksi serta masalah-masalah lain yang sama-sama tidak kita harapkan.

    "Sekarang reaksi itu sudah muncul. Petang tadi (Senin 24 Juni), LAMR menerima wakil dari kelompok masyarakat bernama Aliansi Penjaga Marwah Riau (APMR). Mereka menyerahkan surat meminta agar LAMR memproses kasus ketidakpatutan dan penghinaan terhadap Gubernur Riau tersebut berdasarkan adat. Kami menduga, akan ada pula kelompok-kelompok lain yang juga bereaksi," ujarnya.

    Terhadap kejadian itu, beserta reaksi yang timbul, LAMR akan segera bermusyawarah untuk menyepakati sikap selanjutnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LAMR Sebut Yel-yel dan Perkataan Suporter PSPS tidak Pantas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar