PKPU Pekanbaru Selenggarakan Launching Qurban 1437 H Minggu Mendatang

Daftar Isi

     

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - PKPU Pekanbaru sebagai lembaga kemanusiaan dan sosial dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H kembali akan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, PKPU Pekanbaru juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memiliki kesadaran untuk berqurban.

    Tahapan kegiatan akan diawali dengan Launching Qurban 1437 H yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (7/8/2016) bertempat di CFD Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Dengan mengangkat tema, “Qurbanmu, Kendaraanmu”. Pada lounching ini PKPU mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam berqurban dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

    Afrizal Mushavi selaku Kepala Cabang PKPU Pekanbaru mengatakan berqurban adalah perintah langsung dari Allah untuk menguji ketaatan Nabi Ibrahim AS sebagai hamba-Nya, yang mengajarkan umat manusia agar ikhlas dalam memenuhi setiap perintah-Nya. Begitu pula saat akan menunaikannya, maka berqurban menjadi “Kendaraan” yang akan mengantarkan ke Jannah-Nya.

    {{}}

    “Bukanlah hewan qurban yang akan mengantarkan kita, melainkan ketulusan dan keikhlasan kita dalam melaksanakan qurban tersebut. Selain menjadi bagian dari cara untuk memenuhi kewajiban, qurban juga mampu menjadi bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara yang membutuhkan.” ucapnya.

    Afrizal juga menghimbau, bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin ikut berdonasi ke PKPU Pekanbaru dapat melakukan transaksi melalui rekening PKPU Pekanbaru ataupun langsung ke kantor PKPU. Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang berpartisipasi.

    “Bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin berdonasi bisa melalui rekening Qurban atas nama PKPU Pekanbaru. Semoga Allah Swt membalas semua kebaikan Bapak/Ibu dan bernilai pahala kebaikan di sisi Allah Swt” tutupnya. (ma/hyAzn)

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Pekanbaru Selenggarakan Launching Qurban 1437 H Minggu Mendatang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar