HUT DKI Jakarta, Tim Orange Bersihkan 73 Ton Sampah

Daftar Isi

    Foto: Perayaan HUT DKI Jakarta (Net)

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492yang berpusat di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) menghasilkan sampahsebanyak 73 ton.

    "Hasil sampah pasca acara HUT Kota Jakarta ke-492 sejumlah 200 meter kubik atau 73 ton," kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andono Warih, melansir CNNIndonesia.com, Minggu (23/6).

    Andono mengatakan jumlah sampah tersebut merupakan sampah yang ada di sekitar bundaran HI dan wilayah Jakarta Pusat.

    Menurut Andono, dari puluhan ton sampah tersebut paling banyak terdiri dari sampah anorganik kemasan, plastik kertas, dan sisa makanan.

    Ia melanjutkan untuk membersihkan sampah tersebut, Pemprov menerjunkan 300 petugas kebersihan. Rinciannya, 200 orang dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakpus dan 100 orang dari Dinas Lingkungan Hidup.

    Sampah-sampah tersebut diklaim berhasil dibersihkan sebelum pagi tadi dan telah dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

    Malam tadi, Sabtu (22/6), ribuan warga menghadiri malam perayaan ulang tahun Jakarta di Bundaran HI ini. Tak hanya menyaksikan gubernur, pengunjung yang datang dari berbagai tempat pun disuguhkan sejumlah pertunjukan seni seperti tari dan musik.

    Diketahui, rangkaian acara HUT Jakarta tersebut menelan biaya hingga Rp20 miliar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT DKI Jakarta, Tim Orange Bersihkan 73 Ton Sampah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar