Kapolsek KKP Karium Berikan Bantuan kepada Bayi Penderita Gizi Buruk

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, KARIMUN -- Kapolsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) Karimun, AKP M Komarudin, Amd didampingi Kanit Binmas Aipda Zaein Rinto M, menjenguk seorang Balita menderita gizi buruk dan memberikan bantuan uang tunai. Jumat (21/6/2019).

    Kunjungan dilakukan Kapolsek KKP tersebut setelah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Religi membersihkan Tempat-tempat Ibadah dalam rangka jelang HUT Polri Ke 73. "Kita lanjutkan ke RSUD Muhamad Sani untuk menjenguk dan memberikan sedikit bantuan kepada Aqila (balita) yang menderita gizi buruk," jelasnya.

    Kapolsek KKP AKP M.Komarudin Amd, mengatakan, berdasarkan info yang didapat Aqila Iftina Assabiya (3 Bulan), anak ke empat dari pasangan Supinah (28) dan Samsul (37) warga Kampung Baru Desa Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini divonis menderita Gizi Buruk dari hasil diagnosa Dokter Puskesmas.

    "Aqila dirujuk ke RSUD Muhamad Sani untuk mendapatkan perawatan perbaikan Gizi sejak hari Senin 17 Juni 2019 yang lalu. Hingga saat ini, Aqila sudah 5 hari dirawat di ruang rawat inap anak-anak di Lantai 3. Kita lihat tadi, memang kondinsinya cukup memprihatinkan," ungkap Kapolsek KKP Polres Karimun.

    Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M.Komarudin Amd berharap, dengan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa sedikit membantu dan semoga bermanfaat dan bisa menggerakkan hati yang lainnya.

    "Semoga terbuka pintu hati baik dari perorangan, maupun instansi untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita semua," imbuhnya.

    Sementara itu, Supinah, Ibu kandung pasien mengatakan jika kondisi perkembangan anak keempatnya tersebut memang kurang normal sejak lahir tiga bulan lalu.

    "Sejak lahir 3 Bulan lalu hingga kini, berat badan Aqila hanya bertambah 2 Ons saja. Aqila lahir prematur dan berat badanya  2.4 Kilogram. Kini berat badannya 2.6 Kilogram,” jelasnya.

    "Selama ini, Aqila diberi susu formula sebagai asupannya," sebut Supinah.

    Supinah mengucapan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek KKP dan jajaranya atas kepedulian dan perhatianya terhadap anak dan keluarganya dengan datang untuk melihat langsung kondisi anaknya yang sedang dirawat di Rumah Sakit.

    "Terimakasih Pak Kapolsek KKP, Semoga bantuan dengan iringan Doa yang diberikan, menjadi berkah kesembuhan bagi anak kami, dan kami sekeluarga juga mendoakan bapak polisi Sukses selalu dan semakin ada di hati masyarakat amin," ucap Supinah. (Zubaidah/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolsek KKP Karium Berikan Bantuan kepada Bayi Penderita Gizi Buruk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar