Milad ke-54, Ini Pesan Khusus Ketua DPRD Inhil kepada Pemerintahan Wardan-SU

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam

    LancangKuning.Com, INHIL - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) baru saja mengadakan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke-54. Diusia setengah abad ini, Inhil masih terdapat berbagai persoalan yang dianggap sebagai 'penyakit lama'.

    Berbagai persoalan yang menjadi perhatian publik saat ini, seperti Infrastruktur Jalan, Jembatan, Harga Komoditi kelapa dan Air PDAM Tirta Indragiri. Untuk itu, Ketua DPRD Indragiri Hilir H Dani M Nursalam meminta pemerintah daerah sesegera mungkin merespon cepat persoalan tersebut.

    "Hari, sudah ada 3 buah Ranperda untuk menangani harga kelapa bisa kembali naik. Kita harapkan Pemda mampu berkomunikasi dan bersinergi ke Pemerintah Provinsi serta Pusat dalam hal membuat suatu kebijakan yang pro ke petani kelapa," ujar Dani usai Rapat Paripurna Istimewa Milad ke-54 di Gedung DPRD Inhil, Senin (17/6/2019).

    Selain harga kelapa, Ketua DPRD Inhil turut menyoroti Jalan yang ada di Ibukota Kabupaten Tembilahan yang hari ini masih ada ruas jalan belum ada progres pengerjaannya, misalnya di Jalan Abdul Manaf, Jalan Sungai Beringin, Jalan M Yamin dan Jalan Kartini.

    "Tadi saya sudah menekankan pada saat pembacaan sidang paripurna bahwa Infrastruktur masih menjadi prioritas Pemkab dan DPRD Inhil dalam mencapai pembangunan dimassa sekarang dan massa mendatang," tegas Ketua PKB Inhil ini.

    Kedepan, Dani mengharapkan seluruh stakholder yang ada agar bekerja lebih giat lagi dalam mencapai Visi-Misi Inhil berjaya tahun 2025. Ia juga menekankan Milad Inhil ke-55 tahun depan, diharapkan tidak ada lagi persoalan yang sama.

    "Artinya, jika masih masalah yang sama. Berarti kita tidak bekerja dan mengabaikan amanah undang-undang. Untuk itu, mari kita saling bahu membahu memajukan kampung kita tercinta ini (Inhil red). Gunakan Perda-Perda yang telah disahkan," pungkasnya.

    Selanjutnya, Dani M Nursalam diketahui menang di Pemilu Legislatif 2019, dia akan berkiprah ke jenjang lebih tinggi lagi alias DPRD Provinsi Riau. Dani berjanji akan menggunakan kewenanganya untuk kepentingan publik, khususnya masyarakat Indragiri Hilir.

    "Lihat saja nanti, yang jelas saya akan gunakan dan perhatikan kepentingan masyarakat. Terutama Infrastruktur Jalan Lintas Provinsi Rengat-Tembilahan yang hari ini tengah rusak dan longsor," tutupnya. (LKC)

    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Milad ke-54, Ini Pesan Khusus Ketua DPRD Inhil kepada Pemerintahan Wardan-SU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar