Polri Kawal Tax Amnesty

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Tax Amnesty atau pengampunan pajak, kebijakan ini telah resmi dikeluarkan pemerintah. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun meminta kesediaan Mabes Polri untuk membantu terkait pengawalan Tax Amnesty ini. Jenderal Tito Karnavian pun menegaskan bahwasanya seluruh jajaran kepolisian siap mendukung program pengampunan pajak ini.

    "Intinya  adalah melakukan sosialisasi tax amnesty. Tadi Ibu Menkeu, sudah menjelaskan poin-poin penting. Dan kami pun serta OJK sudah menjelaskan mengenai instrumen-instrumen investasi nanti saya sudah sampaikan kepada jajaran untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai tax amnesty ini," ucap Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 29 Juli 2016 lalu.

    Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani melakukan teleconference dengan para Kapolda seluruh Indonesia, Kakanwil Pajak seluruh Indonesia dan OJK. Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan OJK terkait pelaksanaan tax amnesty ini.

    Hal ini dilakukan menurutnya agar skema pelaksaan tax amnesty dapat berjalan dengan baik. "Polri beserta seluruh jajaran di wilayah (Polda) akan selalu berkoordinasi dengan Dirjen Pajak dan OJK serta pemerintah daerah agar pelaksanaan tax amnesty bisa berjalan sesuai harapan," kata Agung di Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

    Agung dan seluruh pihaknya akan sekuat tenaga mengawal jalannya penerapan kebijakan tax amnesty. Nanti jika ditemukan berbagai kendala, Agung mengaku siap melakukan evaluasi dengan pihak-pihak terkait. "Sesuai dengan arahan Kapolri, kami akan all out mengawal pelaksanaan tax amnesty," tandasnya. (hyAzn)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polri Kawal Tax Amnesty
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar