Operasi Ketupat 2019 Berakhir, Kapolda Sumut Apresiasi Kinerja Anggota

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKunung.Com, SUMUT - Dipimpin oleh Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Kasdim MAYOR INF Dedi Iskandar dan didampingi Kabag Ops Polres Tapsel KOMPOL Sutoyo,  Polres Tapsel gelar apel konsolidasi berakhirnya Ops Ketupat 2019 dan persiapan Pam Sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Kamis, 13 Juni 2019, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri No. Pol : 331/VI/Ops, tanggal 10 Juni 2019, yang berlangsung di Lapangan Mapolres Tapanuli Selatan.

    Kasdim 0212/ TS MAYOR INF Dedi Iskandar selaku Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolda Sumatera.

    Sebagaimana diketahui, bahwa Operasi ketupat 2019 telah dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk Polda Sumut dengan sandi “OPERASI KETUPAT TOBA 2019” Selama 13 Hari, Mulai hari rabu tanggal 29 Mei 2019, Sampai dengan hari senin tanggal 10 Juni 2019.

    "Saya memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Polda Sumut dan jajaran atas terselenggaranya rangkaian kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan Ketupat Toba Tahun 2019. Pada pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, Dalam Operasi ini Polda Sumut telah melibatkan sebanyak 7.760 Personil," uja Kapolda Sumatera dalam amanat yang dibacakan.

    Masih dalam isi Amanat Kapolda Sumatera Utara, " Selain itu beberapa instansi yang terkait juga ikut membantu yaitu TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Tim Sar, dan lain sebagainya. secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 Di wilayah Sumatera Utara dalam keadaan relatif aman dan kondusif.

    Arus mudik dan arus balik, kondisinya lancar, Namun ada beberapa peristiwa yang menonjol pada saat hari Raya Idul Fitri dan Lebaran yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua untuk segera di antisipasi, “ tutupnya.

    Melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel IPTU Alpian Sitepu, informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Peserta Apel Konsolidasi terdiri dari 1 Pleton Kodim 0212/TS, 1 Pleton Brimob Den C Sipirok, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Tapsel, 1 Pleton Sat Lantas Polres Tapsel, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intel Polres Tapsel, 1 Pleton Dishub Kabupaten Tapsel, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Tapsel, Sementara IPTU Syarifuddin Nasution S.SOS.I. tampil sebagai Komandan Upacara.

    Selain Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212/TS MAYOR INF. Dedi Iskandar juga turut hadir pada apel konsolidasi, Danyon C Brimobdasu Sipirok yang diwakilkan oleh Pasi Ops Yon C Brimobdasu Sipirok AKP Yudi, Para Kabag serta PJU Polres Tapsel, Kajari Tapsel yang diwakili oleh Kasubbagbin Amiruddin Harahap.

    Sedangkan yang lainnya yang hadir ada, Kasatpol PP Kab. Tapsel Jimmi Harahap. Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi.Kabid Kedaruratan BPBD Paluta Nuar Siregar, Kadishub Palas A.I. Hasibuan, Kadishub Tapsel Drs. H. Hatorangan Harahap.

    Disusul dihadiri Kasubbag Umum Kepegawaian Tapsel Madalun Harahap. Kabid Satpol PP Tapsel Iran Piter. Kasi sarana pengujian Yofi Afandi. Subdenpom 1/2-3 PSP SERKA B. Simanjuntak, Forkopimda Tapsel, Paluta, Palas dan Tokoh Masyarat Tabagsel. (Mubin/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Operasi Ketupat 2019 Berakhir, Kapolda Sumut Apresiasi Kinerja Anggota
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar