Menakjubkan!!! PNDK UIN SUSKA RIAU Diawali Shalat Subuh Berjamaah

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com  - Pada acara PNDK Uin Suska Riau dalam rangka memberikan semangat kepada para calon Mahasiswa Baru Uin Suksa Riau, Panitia pelaksana PNDK mengundang Afdhal RM pada agenda PNDK yang merupakan salah satu Alumi Fakultas Psikologi Uin Suska Riau, yang mana saat ini merupakan Ketua Umum KAMMI Pekanbaru

    Kegiatan PNDK ini dimulai hari ini Sabtu (30/7/2016) dibuka dengan shalat Subuh berjamaah di masjid Uin Suska Riau. Setelah shalat Subuh berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tausiyah dari Afdhal RM yang juga aktivis mahasiswa tulen selama di kampus, ia pernah di BEM Fakultas, BEM Uniersitas dan juga BLM.

    Pada kesempatan tausiyah dan shalat Subuh berjamaah dengan para Mahasiswa baru Uin Suska Riau, Afdhal menyampaikan pesannya kepada para pemuda dan mahasiswa. Sebagai seorang aktivis muda Riau maka kata-kata Afdhal kepada mahasiswa sangat menghujam di dalam sanubari para peserta PNDK yang hadir. Ada sekitar 1500-an Mahasiswa mengikuti subuh berjamaah.

    Ia mengobarkan semangat mahasiswa dengan narasi yang dimilikinya, “Mahasiswa sebagai kaum muda adalah generasi harapan bangsa. Di pundak Pemudalah nasib bangsa Indonesia akan dibebankan. Anda harus ingat bahwa sejarah kemerdekaan bangsa kita dimotori oleh gerakan pemuda,” terdengar suara Afdhal yang menggetarkan.

    Ia kembali meneruskan pesannya kepada para Mahasiswa, “Anda hari ini bukan lagi seorang Siswa, namun Mahasiswa. Ingat?... Anda Mahasiswa !. kebesaran nama itu harus membawa anda pada kebesaran jiwa seorang pemuda. Di mana kampus Uin Suska Riau ini anda harus menciptakan sejarah baru yang mengharumkan almamater kita. Sekali lagi saya tegaskan bahwa anda harus meciptakan sejarah, bukan sekedar penikmat sejarah. Disitulah kapasitas anda akan di uji oleh waktu dan pengalaman. Sehingga anda keluar menjadi seroang pemenang yang berjuang untuk pengabdian demi bangsa dan agama islam.” Terang Afdhal.

    PNDK yang dimulai dan dilalui dengan Subuh berjamaah adalah PNDK terdahsyat yang pernah diadakan untuk Mahasiswa Baru (MABA). Ini merupakan sejarah perdana diadakannya shalat Subuh berjamaah di masjid Uin Suska Riau dalam kegiatan PNDK MABA. Subuh berjamaah perdana masa PNDK merupakan kegiatan yang dimotori oleh Aktivis Dakwah Kampus FKII Asy-syam Uin Suska Riau. Yang merupakan satu-satunya Rohis Universitas. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menakjubkan!!! PNDK UIN SUSKA RIAU Diawali Shalat Subuh Berjamaah
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar