Matoa Berkhasiat Sembuhkan Asam Urat

Daftar Isi

    SIAPA sangka, ternyata matoa buah-buahan asli tanah Papua ini mampu menyembuhkan asam urat. Bahkan buah matoa untuk mengobati asam urat ternyata sudah dimanfaatkan pada sejak zaman dahulu.
     
    Tapi, beberapa orang mengenalnya baru-baru ini. Sehingga, banyak orang yang heran dengan buah matoa yang bisa obati asam urat.

    Salah satu kandungan yang bisa bantu sembuhkan asam urat ialah kandungan antioksidan. Dimana, kandungan tersebut mempunyai peran penting dalam menangkal radikal-radikal jahat penyebab asam urat. Tak hanya itu saja, mengosumsi buah matoa dengan secara rutin juga akan membawakan dampak positif bagi kesehatan.

    Matoa ini mempunyai rasa yang istimewa dan tergolong kedalam tanaman langka. Di indonesia sendiri, untuk mendapatkan buah ini ternyata sangat sulit sekali. Lantaran, selain terbilang mahal tanaman yang satu ini juga susah untuk didapati.

    Pada tahun 2006, seperti yang sudah tertera di dalam himpunan peraturan menteri pertanian mengatakan bahwa, buah matoa ini berasal dari desa sere, kecamatan sentani, kabupaten jayapura, papua. Matoa ini merupakan tumbuhan buah yang berasal ari keluarga sapindacea, yang dapat disamakan dengan rambutan, leci, pulasan dengan mempunyai nama ilmiah pometia pinnata.(rdh/net)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Matoa Berkhasiat Sembuhkan Asam Urat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar