Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Buka MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan

Daftar Isi

    Pariaman, Sumbar, Lancangkuning.com - Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diadakan oleh setiap kecamatan yang ada di daerah tersebut, hendaknya dijadikan sebagai pembelajaran bagi umat islam dan sekaligus sebagai pengkaderan qori dan qoriah secara mandiri. 

    Hal tersebut dikatakan Genius dalam sambutannya ketika membuka secara resmi MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumbar, Jum’at (29/7/2016) di lapangan Desa Pungguang Ladiang.

    “MTQ ini tidak asing bagi umat islam tanah air kita, kerena diselenggarakan setiap tahun. Mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional. Apabila kegiatan ini kita jadikan pembelajaran Al-Qur’an di lingkungan masing-masing, tentu akan bisa melahirkan qori dan qoriah berprestasi secara mandiri,” kata Genius.

    {{}}

    Ia menilai dengan penyelenggaraan MTQ secara kontiniu setiap dua tahun, Pemerintah Kota Pariaman berharap bisa melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi, yang bisa mengharumkan nama Kota Pariaman, baik tingkat Sumbar maupun tingkat nasional.

    Dikatakannya, Kecamatan Pariaman Selatan sebagai gerbang masuk Kota Pariaman, harus mampu menjadi contoh yang terbaik dalam berbagai aspek, terutama aspek bidang keagamaan. Dalam tahun ini Pemeritah akan menuntaskan berbagai pembangunan fisik yang ada di kecamatan tersebut untuk menunjang perekonomian masyarakat.

    “Infrastruktur yang telah dibangun berupa listrik dan jalan beraspal dan seterusnya berkontribusi positif terhadap pada laju perekonomian kota Pariaman. Akan tetapi peningkatan ekonomi dan tingkat kesejahteraan tidak cukup jika tidak ditunjang dengan kualitas spiritual secara individual. Untuk itu kegiatan-kegiatan positif yang kita laksanakan ini harus kita sukseskan bersama,” tambahnya.

    Sementara itu Camat Pariaman Selatan, Basri Malik mengatakan MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Selatan ini deselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29-31 Juli 2016. Diikuti sebanyak 150 orang kafilah yang berasal dari 16 desa yang ada di kecamatan tersebut.

    Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Walikota Genius Umar didampingi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat diantaranya, tampak hadir Anggota DPRD Kota Pariaman Fauzi. Kemudian dilanjutkan dengan pawai ta’aruf yang pesertanya oleh seluruh kafilah dan juga dilepas oleh Wakil Walikota.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Buka MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar