Sambut Idul Fitri, 471 Narapidana Lapas Inhil dapat Remisi

Daftar Isi

     
    Foto: Kepala Lapas Tembilahan kelas llA, Agus Pritiatno

    LancangKuning.Com, INHIL - Sebanyak 471 Narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapatkan remisi tahanan. Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dirjen Permasyarakatan nomor: Pas 510.PK.01.01.02 Th 2019 Lapas kelas llA Tembilahan.

    Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Agus Pritiatno, Bc.IP, SH, MH mengatakan, remisi ini merupakan pengurangan massa tahanan kepada narapidana yang patuh, taat dan selalu mengikuti program Lapas.

    Baca Juga: Ini Rute Pawai Takbir Menyambut Lebaran IdulFitri 1440 H

    Disamping itu, diharapkan narapidana lainnya yang belum mendapatkan remisi Idul Fitri tahun ini, agar lebih memperbaiki diri dan selalu taat aturan di Lapas Tembilahan. Sebab, hal yang paling mendasar adalah keta'atan narapidana.

    "Bagi yang taat dan patut kita akan berikan remisi sesuai keputusan Dirjen. Pemberian remisi ini juga sebagai perlombaan, bagaimana seorang narapidana bisa mendapatkan remisi, syaratnya harus ikuti aturan," ucap Kalapas melalui pesa singkat WhatsApp, Selasa (4/6/2019).

    Agus mengharapkan, momen kebahagian Idul Fitri tahun 2019 ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada keluarga yang membesuk. Khusus kepada penerima remisi, perbaiki diri selama berada di dalam Lapas. Sehingga ketika keluar dari lembaga permasyarakatan, mental, pikiran dan hati sudah bersih (Baik red).

    Baca Juga: Mudik Via Pesawat Tahun Ini Anjlok 21 Persen

    "Pesan saya, jadikan Lapas sebagai penyejuk diri, merubah diri kearah lebih baik. Santai dan tetap disiplin dalam mengikuti binaan di Lapas Tembilahan, Insyallah semua bisa berjalan dengan baik," imbuh mantan Kalapas Bengkalis ini.

    Berikut rincian jumlah narapidana penerima remisi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019,

    1. 15 hari 80 orang
    2. 1 Bulan 316 orang
    3. 1 Bulan 15 hari 61 orang
    4. 2 bulan 14 orang

    Total keseluruhan penerima remisi 471 narapidana.


    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sambut Idul Fitri, 471 Narapidana Lapas Inhil dapat Remisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait