Ini Rute Pawai Takbir Menyambut Lebaran IdulFitri 1440 H

Daftar Isi

    Kabag Kesra Sekdakab Pelalawan Akmamul Hadi

    Pangkalan Kerinci - Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam menyambut hari raya idul fitri 1440 hijriah, menggelar pawai takbir sekaligus kendaraan hias, Rabu (5/6) yang dimulai dari depan Ruang Publik Taman Kreatif (RPTK) atau di Depan Kantor Bupati Pelalawan Jalan Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci.

    Ini dia rute yang akan dilalui para peserta pawai takbir kendaraan hias yang diterima dari Kabag Kesra Sekdakb Pelalawan Akmamul Hadi, Senin (3/6) melalui sambungan seluler.

    Pawai takbir kendaraan hias akan dimulai dari Ruang Publik Taman Kreatif (RPTK) atau di Depan Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci, berjalan lurus sepanjang jalan Kantor Bupati menuju Simpang Kualo. Lalu berbelok ke kiri menyusuri Jalan Lintas Timur (Jalintim) menuju pusat kota hingga sampai di Simpang Empat Lampu Merah atau Simpang Jalan Koridor PT RAPP.

    Lalu para peserta balik kanan dan kembali menyusuri jalan Jalintim dan kembali menuju ke Simpang Kualo. Kemudian belok kanan kembali menyusuri Jalan Kantor Bupati hingga finis kembali di depan RPTK atau Kantor Bupati. 

    "Seusai finis selanjutnya para peserta membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing," ujar Akmamul.

    Akmamul kembali menjelaskan seluruh peserta kendaraan hias yang mengikuti pawai takbr lebaran Idul Fitri 1440 H akan dilepas Bupati Pelalawan HM Harris. "Tidak itu saja mereka juga akan melapadzkan dan mengumandangkan ayat-ayat suci Al'quran sambil dikawal Mobil Patroli Satlantas atau Patwal Polres Pelalawan," sebutnya lagi.

    Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi melalui Kasatlantas AKP Aninditha dihubungi Lancang Kuning. com  (Selasa4/6) melalui sambungan selulernya, menghimbau agar seluruh peserta takbiran tetap menjaga ketertiban di jalan raya. "Untuk mengantisipasi kemacetan para pengguna jalan lain agar dapat mencari jalur jalan alternatif. Dan bagi pengguna kendaraan roda dua diharapkan tetap memakai helm SNI dan hindari bonceng melebihi ketentuan dan kebut-kebutan," kata Kasatlantas AKP Aninditha. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Rute Pawai Takbir Menyambut Lebaran IdulFitri 1440 H
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar