Sri Mulyani : Yang Paling Penting ini adalah Terus Menerus Melayani untuk Membangun Kepercayaan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Mentri keuangan Sri Mulyani, sama halnya dengan Muhadjir Effendy Mendikbud, juga mendapatkan kerja khusus yang harus segera dilakukan, bukan hanya Mentri Keuangan dan Pendidikan saja yang mendapat tugas khusus, semua Mentri yang baru dilantik juga tidak diberikan waktu bersantai-santai.

    Untuk Sri Mulyani, Mentri Keuangan, Jokowi memberikan tugas khusus dalam rangka mengawal suksesnya program pengampunan pajak atau tax amnesty. Ada tiga hal yang harus segera dilakukan Sri Mulyani.

    Pertama, Jokowi perintahkan Sri Mulyani mempersiapkan para petugas pajak untuk mengawal tax amnesty. Petugas pajak dalam hal ini diminta untuk menerapkan system jemput bola dan memahami aturan-aturan tentang program tersebut.

    {{}}


    ‎"Sehingga paham mengenai bagaimana menjelaskan dan mereka mempunyai jiwa untuk melayani. Yang paling penting ini adalah terus menerus melayani untuk membangun kepercayaan itu luar biasa terus menerus diulangi," papar Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

    Kedua, Jokowi meminta untuk menyelesaikan dan memastikan peraturan pendukung demi sukseskan program pengampunan pajak.

    Ketiga, ‎Sri Mulyani juga diminta untuk melihat lebih luas mengenai tujuan dari program tax amnesty ini. Peningkatan penerimaan negara melalui APBN di tahun-tahun mendatang harus menjadi prioritas.

    "Oleh karena itu kita akan melihat lagi dengan seluruh jajaran pajak, bea cukai, PNBP untuk melihat apa-apa dari sisi yang paling rawan dan yang paling mungkin perlu diperhatikan. Sehingga kita bisa mengantisipasi perkembangan dari pengelolaan APBN 2016," ujar Sri Mulyani.

     

    Sumner : Liputan6.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sri Mulyani : Yang Paling Penting ini adalah Terus Menerus Melayani untuk Membangun Kepercayaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar