Bupati HM Wardan Buka Puasa Bersama dan Serahkan Santunan Buat Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

Daftar Isi

     

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, INHIL -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri kegiatan Khatam Al Qur'an dan Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Santunan Yatim Piatu serta Penyerahan Paket Ramadan Ceria dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil, Jum'at (31/5/19) sore.

    Kegiatan yang diadakan di Mesjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dihadiri Kepala Baznas Inhil HM Yunus Hasby, Camat Tembilahan Ahmad Qusyairi,  jamaah mesjid dan para penerima Paket Ramadan Ceria.

    Baca Juga: Wiranto Tegaskan Referendum Aceh Tak Akan Bisa Berlaku Lagi

    Bupati HM Wardan menyerahkan Paket Ramadan Ceria dari Baznas Inhil sebanyak 59 paket kepada kaum dhuafa dan 32 paket kepada anak Yatim yang berada dilingkungan Mesjid YAMP Komplek Kantor Bupati.

    Bupati HM Wardan dalam arahannya usai menyerahkan santunan dan Paket Ramadhan Ceria mengatakan, semoga amalan kita di bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT.

    "Mengingat 4 malam lagi kita akan meninggalkan bulan Ramadan. Maka, saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama meramaikan mesjid," imbaunya.

    Beliau juga menyambut baik kegiatan i'tikaf di Mesjid YAMP sejak malam ke-21 Ramadan yang diisi ceramah, shalat sunat Tasbih, Hajat dan Taubat, kemudian dilanjutkan sahur bersama.

    Pada kesempatan tersebut, beliau juga menghimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk membayar zakat melalui Baznas mengingat kedepan kekuatan ekonomi ummat melalui Baznas tersebut.

    "Mari kita galakkan membayar zakat dan mengharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki kewajiban untuk mengeluarkan zakat dibayarkan melalui Bazar," sebutnya.

    Baca Juga: PLN Tembilahan Tak Penuhi Undangan Hearing DPRD Inhil

    Kegiatan ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan Ustadz HM Effendi, Lc, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah membaca Al-Qur'an dengan terus mengkaji ulang yang berkelanjutan saat kita hidup di dunia. (Adv/Diskominfo)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati HM Wardan Buka Puasa Bersama dan Serahkan Santunan Buat Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar