Gerindra Anggap Jokowi Tak Konsisten Angkat Wiranto

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat melihat Presiden Joko Widodo tidak konsisten. Hal itu terkait dengan reshuffle jilid II dimana Presiden Joko Widodo menunjuk Wiranto sebagai Menkopolhukkam. Padahal, Wiranto berstatus sebagai Ketua Umum Hanura.

    "Jokowi ini kelihatan tidak konsisten, menteri tak boleh jadi ketum, malah angkat Wiranto sebagai menkopolhukam," kata Martin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

    Anggota Komisi I DPR itu mengharapkan Wiranto meningkatkan hubungan yang lebih baik antara TNI-Polri. Terutama menghilangkan gesekan TNI dengan Polri. "Kalau ikuti Jokowi sulit untuk menebaknya dan tidak konsisten," katanya.

    {{}}

    Ia juga meminta Wiranto mengantisipasi ancaman teroris global. Termasuk pembahasan RUU Terorisme. Hal lainnya mengenai persoalan narkoba yang luar biasa mengancam generasi bangsa. "Saya kira perlu diperhatikan penanganannya secara serius sebab 5 juta orang lebih pengguna narkoba di Indonesia," ujarnya.

    Sementara Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana mengatakan DPP akan menunggu Wiranto menggelar rapat pengurus.

    "Kan kita belum mendapatkan arahan kepemimpinan pasca Pak Wiranto dilantik. Apakah tidak boleh rangkap jabatan? Ataukah Pak Ketum masih memimpin, sedangkan kepemimpinan harian diserahkan kepada para waketum, atau bagaimana," ujarnya.

    Sumber : net

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gerindra Anggap Jokowi Tak Konsisten Angkat Wiranto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar