FOPI Resmi Menjadi Anggota KONI Riau

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan pataka sebagai tanda diterimanya FOPI sebagai anggota baru KONI Riau.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) resmi menjadi anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau.

    Keputusan ini diumumkan secara resmi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI 2019 di Hotel Grand Suka Pekanbaru, akhir pekan kemarin.

    Ketua Pengprov FOPI Riau, Tarmizi Natar Nasution mengatakan, setelah resmi tergabung sebagai anggota KONI, pihaknya segera melakukan pembinaan atlet, pelatih serta memperkuat organisasi ini agar bisa terus berkembang dan berprestasi.

    "Alhamdulillah 18 Mei kemarin hari yang bersejarah bagi FOPI Riau karena secara resmi diterima dalam keanggotaan KONI Riau. Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung," ungkapnya, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Tak hanya di tingkat Provinsi, penguatan organisasi dan pembinaan atlet di daerah akan menjadi target utama FOPI Riau untuk meraih mimpi melahirkan prestasi di kancah nasional bahkan internasional.

    "Ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar di pundak kami. Tentu dengan sudah dijadikannya sebagai anggota KONI Riau, kami sebagai pengurus akan selalu memberikan prestasi yang terbaik untuk Riau di level nasional dan internasional," tukasnya.

    FOPI Riau merupakan cabang olahraga baru di Provinsi Riau. Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau ini resmi dilantik, Rabu (14/11/2018) di Kampus Universitas Islam Riau.

    Ketua Umum FB FOPI, Caca, saat pelantikan tersebut mengatakan dirinya optimis olahraga Petanque di Provinsi Riau bakal berkembang pesat, sebab olahraga ini termasuk olahraga murah dan tidak memerlukan banyak fasilitas.

    “Walaupun olahraga ini berasal dari Perancis dan relatif baru di Indonesia, tapi saya yakin di Riau bakal berkembang. Bahkan pada kerjurnas baru-baru ini di Jawa Timur atlet FOPI dari Riau sudah ada yang bisa menyabet perunggu,” sebutnya.

    Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis. Ia optimis atlet FOPI Riau ke depan bakal mampu mengharumkan nama daerah. Tidak saja di kancah nasional bahkan internasional.

    “Insya Allah nanti pada PON 2020 di Papua, cabang olahraga ini akan ikut dipertandingkan. Sekalipun olahraga ini di Riau terbilang baru, tapi dengan pembinaan yang baik, atlet-atlet kita akan mampu mengharumkan nama daerah,” ucapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel FOPI Resmi Menjadi Anggota KONI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar