Lomba Pacu Sampan Leper Jadi Tempat Tontonan Panas Masyarakat di Sungai Getek, Inhil

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Hari ini Minggu (24/7/16) pelaksanaan event tahunan Pacu Sampan Leper di Jempatan Sungai Getek Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, segera di mulai pada pukul 09:00 wib dan sudah di buka secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir melalui Asisten ll Setda, H Rudiansyah serta disaksikan masyarakat banyak yang menjadi hujatan tontonan panas. 

    Pelaksanaan di Kuala Getek Tembilahan turut dihadiri langsung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Dani Nursalam, Kodim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Perwakilan Pengadilan Negeri Tembilahan, Kepala Pengadilan Agama dan seluruh unsur kepanitiaan serta masyarakat. 

    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau melalui Bidang Promosi , pada kesempatan itu ia mengatakan, momen ini merupakan lomba tahunan di Inhil yang harus tetap ada dan wajib di lestarikan.  

    "Kekayaan suatu daerah itu patut dijaga dan dikembangkan, selain menjadi sumber ekonomi kreatif dan juga menjadi sebuah destinasi wisata," ucapnya. 

    Selain itu, Ia juga mengatakan agar lomba pacu sampan leper mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah Inhil dan pihak Provinsi Riau, sehingga event tahunan seperti ini dapat menjadi daya tarik wisatawan luar, yakni tempat pelaksanaan, kepanitian, dan infrastruktur harus mendukung. 

    "Seharusnya pacu sampan leper ini tidak terpengaruh oleh pasang surut air laut. Semoga saja kedepan semakin bagus dan baik dalam pelaksanaan, menurut saya harus ada tempat khusus untuk pergelaran ini. Apalagi ini adalah event tahunan," terangnya. 

    Sementara itu, menurut penuturan salah satu panitian lomba menyebutkan bahwa acara pertandingan akan selesai pada besok hari.

    "Kalau tidak ada halangan besok sudah digelar finalnya," ucap salah satu panitia. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lomba Pacu Sampan Leper Jadi Tempat Tontonan Panas Masyarakat di Sungai Getek, Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar