Pesona Candi Muara Takus

Daftar Isi

    Foto: Candi Muara Takus, Kampar

    LancangKuning.Com, KAMPAR - Candi Muara Takus merupakan salah satu peninggalan kerajaan Sriwijaya yang berada di kecamaatn XIII Koto , Kabupaten Kampar, Riau.

    Candi Muara Takus adalah satu-satunya situs peninggalan sejarah berbentuk candi yang ada di Provinsi Riau. Pesona candi Muara Takus ini sudah tidak di ragukan lagi keindahaan nya.

    Bangunan utama dari kompleks candi Muara Takus ini ialah sebuah stupa besar. Selain itu juga terdapat bangunan candi yang di sebut Candi Tua, Candi Bungsu, Stupa Mahligai serta Palangka.

     “Candi ini sangat bagus,bersih, dan penuh dengan sejarah. Pengurus candi tersebut sangat ramah terhadap kami para pengunjung , sehingga menambah kenyamanan para pengunjung. Karcis masuknya pun sangat murah , sehingga semua kalangan dapat berkunjun," tutur nya Feri Juliardy salah satu pengunjung, Rabu (15/5/2019).

    Ia berharap agar wisatawan yang berkunjung ke candi, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kepada pemerintah kabupaten Kampar agar pariwisata nya di kelola dengan lebih baik lagi supaya lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Muhammad Faqih

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesona Candi Muara Takus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar