Viral, Wanita Dijebak Tunjukan Alat Vital di Video Call WhatsApp

Daftar Isi

    Foto: Chatting WhatsApp korban Syifa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Di era perkembangan digital yang sangat pesat seperti saat ini, maka tindakan kejahatan dengan memanfaatkan media digital pun ikut berkembang dengan pesat.Seharusnya digunakan untuk kebaikan tetapi yang terjadi malah sebaliknya.

    Salah satu kejadian yang viral akhir-akhir ini adalah pemerasan dengan modus video call mesum.Kasus ini dialami oleh seorang perempuan dengan akun Facebook bernama Syifa Aulia.

    Ia membagikan kisah bahwa dirinya mendapatkan panggilan video call melalui WhatsApp dari nomor yang tak dikenal.Setelah diangkat terjadinya si penelpon menunjukkan kemaluannya.

    Syifa menjelaskan bahwa si penelpon akan men-screenshots (menangkap layar) untuk mendapatkan gambar wajah korban agar mereka seolah-olah sedang melakukan video call mesum, kemudian foto tersebut digunakan untuk memeras korbannya.

    Menurut Syifa pelaku mengancam menyebarkan foto wajah korban apabila tak membayar sejumlah uang.Kisah ini ia bagikan di akun Facebooknya pada sabtu, 6 April lalu.

    “FYI Jadi udah ada beberapa kasus cewek-cewek yang diteror sama nomor-nomor gak dikenal.Saat VC otomatis langsung kita angkat dan langsung ke muka kan?Nah si penjahat ini langsung ss muka kita sama pas dia lagi megang alat vitalnya.Itu modus buat meras si korban, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

    Jadi si korban bakal diancem disebar mukanya saat vc sama si penjahat ini.Jadi tolong kalau ada nomor tak dikenal. Langsung arahin ke arah atas dulu (Jangan di muka) ini beneran.Kemarin cuma baca-baca para korban aja di facebook. "Eh gua beneran kena Astaghfirullah.Nyari duit gitu amat ya orang. Dasar Binatang!!!" Tulis Syifa di akun facebooknya.

    Foto: Nomor WhatsApp Pelaku

    Kejadian serupa juga dialami oleh Firda Amini, seorang mahasiswi di Pekanbaru.Saat di hubungi via telepon pada jumat, 10 mei lalu ia menceritakan bahwa peristiwa tersebut berawal dari nomor tak dikenal melakukan video call kepadanya, karena sudah mendengar kasus Syifa di Facebook maka ia mengabaikan video call tersebut.

    Karena nomor pelaku berbeda dengan kasus sebelumnya dan menghubunginya terus-menerus, maka video call tersebut ia angkat.

    ”Setelah diangkat ternyata benar ada seorang laki-laki sedang menunjukkan kemaluannya.Karena sudah tau dengan kasus tersebut Firda pun menutup kamera handphone dan mematikannya.Dan beruntung pelaku belum sempat me-screnshoot wajah firda,” ujarnya.

    Jadi untuk para perempuan berhati-hatilah apabila mendapatkan vc dari nomor tak dikenal, selalu waspada agar kejadian serupa tak terulang kembali. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Desy Malenia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral, Wanita Dijebak Tunjukan Alat Vital di Video Call WhatsApp
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar