Tarawih ke-5, Masjid Jami UIN Suska Riau Dipadati Jamaah

Daftar Isi


     
    Foto: Istimewa/UIN Suska Riau Pekanbaru

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Sebagaimana yang kita ketahui, pada hari-hari awal di bulan Ramadhan adalah banyaknya jama'ah yang hadir mengisi kekosongan saf-saf Masjid. Begitu pula yang terlihat di salah satu masjid di Panam, Pekanbaru.

    Masjid Jami' yang berlokasi di area kampus UIN Suska Riau, pada malam kelima Ramadhan masih diramaikan oleh jama'ah yang hadir dari berbagai tempat sekitar untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjama'ah. Terlihat bahwa jama'ah yang hadir memenuhi hampir seluruh saf.

    "Dari awal saya shalat di sini, jama'ah yang hadir selalu ramai. Hanya saja pada akhir-akhir raka'at sudah banyak yang pulang," penjelasan dari Mahasiswi BKI UIN Suska Riau Yaumil Khairiyah Fitri, Kamis (9/5/2019).

    Dan dari segi kenyamanan, beribadah di masjid Jami' ini sangat nyaman sehingga jama'ah yang hadir pun khusyuk dalam beribadah. Karena tidak adanya anak-anak yang berkeliaran dan meribut bersama temannya. Juga sebagian besar jama'ah adalah Mahasiswa-Mahasiswi yang tinggal di asrama kampus UIN SUSKA ini sendiri dan sudah dewasa, sehingga tidak mungkin membuat keributan selama beribadah.

    "Shalat isya dan tarawih berjama'ah di masjid ini sangat nyaman. Penceramah pun menjelaskan isi ceramahnya dengan bahasa yang mudah dimengerti. Begitu juga dengan bacaan imamnya yang bagus, seperti seorang hafidz Al-Qur'an. Hanya saja, terkadang bacaan imam yang terlalu panjang membuat jama'ah cepat merasa bosan. Selebihnya sangat nyaman." tambah Cahyaningtias, Mahasiswi BKI. (LKC/Rls)

    Laporan: Rilis Fikriyatul Khoiriyah Harefa

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tarawih ke-5, Masjid Jami UIN Suska Riau Dipadati Jamaah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar