Tanah Longsor Lenyapkan 2 Rumah di Desa Sungai Buluh, Inhil

Daftar Isi

     

    Indragiri Hilir, Lancangkuning.com - Selasa (19/7/16) sekitar pukul 09:30 wib pagi, 2 unit rumah di Desa Sungui Buluh, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lenyap atas terjadinya bencana alam tanah longsor yang melumpuhkan 12 Jiwa di dua rumah tersebut.

    Korban, Saudara Zainal (51) alamat Dusun Suka Maju RT 12, Desa Sungai Buluh dan Saudara Selamat (38) Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuindra. 2 korban bekerja sebagai nelayan di Desa Sungai Buluh.

    Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono SIK, melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra menceritakan, Awal kejadian, ketika saksi Iyam (45) bekerja IRT sedang duduk di dalam rumah bersama 2 orang cucunya. Dan pada saat itu juga secara spontan tanah serta rumah saksi ambruk ke bawah dan langsung masuk ke Sungai setempat.

    {{}]

    "Untung saja pada saat masuk ke sungai, air sungai sedang surut. Selanjutnya, Iyam berteriak keras bahwa ada longsor. Saat itu juga warga berkeliaran keluar," ungkap Heriman Putra, Rabu (20/7/16).

    Atas kejadian tersebut, korban Zainal dan Selamat mengalami kerugian yang ditafsir sekitar kurang lebih Rp 4.000.000,- juta. Dugaan sementara, longsor disebabkan abrasi air sungai dan dikarenakan rumah warga terletak dipinggir sungai Desa Sungai Buluh.

    Saat ini, barang-barang milik korban sudah dievakuasi oleh Bhabinkamtibnas Desa Sungai Buluh, Aptu Liswadi serta masyarakat setempat. Upaya yang dilakukan Polres Inhil dan warga setempat mencatat saksi-saksi dan mendata nama-nama korban longsor. (Ydi)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanah Longsor Lenyapkan 2 Rumah di Desa Sungai Buluh, Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar