Uang Komite SMAN 1 Hulu Termurah di Kota Tembilahan

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Uang komite Sekolah Menegah Atas (SMAN) 1 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, adalah salah satu pembayaran uang komite termurah di sejumlah sekolah ternama di Inhil.

    Pasalnya, di Kota Tembilahan yang dikenal dengan julukan Kota Ibadah ini banyak sekolah meminta pembayaran komite lebih dari Rp 100.000 ribu. Hal ini berbeda dengan SMAN 1 Tembilahan hulu, dimana pihak sekolah hanya meminta pembayaran Rp 50.000 ribu.

    "Ditetapkannya uang komite itu karena Kepala Sekolahnya dan kesepakatan bersama dengan komite.Jumlah kelas 27 yang terbagi 9 ruangan dari kelas 1 sampai kelas 3 dengan total siswa saat ini sekitar 800 peserta didik," kata Ibu Faridah, Waka Kurikulum SMAN 1 Hulu diruangan Multimedia.

    Selain dikenal murah, untuk masuk dan mendaftar di sekolah tersebut masih bisa dijangkau oleh masing-masing orang tua yakni sekitar Rp 1.200.000 juta. Faridah menyebutkan saat ini dengan uang komite hanya Rp 50.000 ribu tidak cukup untuk membayar guru honor
    dan memperbaiki gedung sekolah, kelas dan halaman sekolah yang tidak terawat.

    "Sudah ada anggaran Bos, tapi dana Bos itu hanya diperuntukan untuk kelengkapan siswa. Inilah yang para guru dan Kepsek memikirkan solusi yang tepat," jelasnya.

    SMAN 1 Tembilahan Hulu ini juga dikenal dengan siswa dan siswi di atas rata-rata Alhasil, Pintar dan segudang prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat nasional.

    "Semua prestasi dan capaian yang sudah kita raih, semua itu berkat kerja keras pihak sekolah. Baik itu siswa maupun guru yang mendidik," tutup Faridah. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Uang Komite SMAN 1 Hulu Termurah di Kota Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar