PAN Diprediksi Raih Tujuh Kursi di DPRD Riau 

Daftar Isi

    \PEKANBARU- Dalam pemilihan umum 2019 ini, Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi akan meraih tujuh kursi di DPRD Riau. Angka ini berdasarkan data real count internal partai besutan Zulkfli Hasan ini. 

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Sunaryo menyebutkan, perolehan kursi ini didapatkan dari dapil Kampar, Siak - Pelalawan, Kota Pekanbaru, Bengkalis, Indragiri Hulu (Inhu) - Kuantan Singingi (Kuansing), dan Rokan Hulu (Rohul).

    "Minimal yang lama masih bertahan, tujuh kursi. Ini berdasarkan real count internal kita," katanya, di Pekanbaru, Kamis (2/5/2019)

    Meskipun diprediksi meraih tujuh kursi, Sunaryo tetap enggan mengklaim partai besutan Amien Rais tersebut akan mendapatkan kursi pimpinan. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil hitung resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    "Kalau pimpinan kita lihat saja nanti, karena partai lain juga bagus. Kita tidak perlu klaim," jelas Sunaryo.

    Sementara untuk DPR RI, Sunaryo mengungkapkan PAN hanya berhasil memperoleh satu kursi untuk dapil Riau I. "DPR RI kita dapat satu dari Riau 1, sementara Riau II belum ada," paparnya.

    Sementara, DPD Demokrat mengklaim kebagian sembilan kursi di DPRD Riau, sedangkan PKS menyebut pihaknya panen perolehan suara di DPRD Riau dan DPR RI. PPP Riau tak ingin mengekpos perolehan suara mereka.(haz/ant)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PAN Diprediksi Raih Tujuh Kursi di DPRD Riau 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar