Universitas Riau Menuju MTQ Nasional di Unsyiah Kuala Aceh

Daftar Isi

    Foto: Azi Saputri

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Arroyyan dan Lembaga Pengembangan Ilmu Qur’an menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an, terkhusus untuk mahasiswa Universitas Riau (UR)

    Kegiatan ini diadakan guna menyeleksi mahasiswa UR untuk mengikuti MTQ Nasional di Unsyiah Kuala Aceh nantinya. Lapangan Rektorat Universitas Riau, kamis (25/04/2019).

    Acara ini dibuka pada tanggal 24 dan dimulai perlombaan intinya pada tanggal 25 hingga 27. Dalam acara ini banyak cabang yang diperlombakan seperti  Tilawah, Tartil, Hifzil, Qira’at, Sab’ah, Fahmil, Syarhil, Khaththil, KTIA, Debat Ilmiah, Desain Aplikasi, dan Pembacaan Kitab Maulid.

    Syarin menjelaskan bahwa Untuk pesertanya, ada beberapa cabang yang wajib diutuskan dari setiap Fakultas. Seperti cabang Tilawah, Tartil, Hifzil, Qira’at sab’ah, Khaththil. Sedangkan untuk cabang perkelompok seperti Syarhil, KTIA, Debat Ilmiah, dan Fahmil tim pesertanya boleh berbeda-beda atau boleh dengan Fakultas lain karena itu sudah ada kebijakan dari Universitas itu sendiri.

    “Sebenarnya ini merupakan program acara dari Rektorat, tapi dialihkan untuk panitianya yaitu dari Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Arroyyan dan Lembaga Pengembangan Ilmu Qur’an salah satu organisasi di Universitas Riau. Karena cabang perlombaannya banyak,jadi untuk lokasi perlombaan ada empat titik yaitu di Lapangan Rektorat/Astaka Utama, Musholla Rektorat, Aula Rektor dan untuk lomba kaligrafi yaitu di Fakultas Ekonomi Bisnis,” Jelas Syarin salah sseorang anggota Panitia.

    Saat ditanya pada salah seorang peserta yaitu cabang Syarhil Qur’an mengenai acara tersebut beliau mengatakan, “Dengan adanya acara ini bisa memotivasikan saya dan teman-teman mahasiswa lain juga tentunya untuk lebih giat lagi dalam mempelajari ilmu Alqur’an.

    Apalagi jika kita menang, kita bisa mengikuti perlombaan MTQ Nasional di Unsyiah Kuala Aceh nantinya dan mewakili kampus kita Universitas Riau, itu merupakan suatu kebanggaan dan tentunya itu juga menjadi harapan kita,” ujar Yola. (LKC)

    Laporan: Rilis Azi Saputri
    Editor: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Universitas Riau Menuju MTQ Nasional di Unsyiah Kuala Aceh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait