Ramai Petisi: Rakyat Tolak Pemilu Curang, Saatnya Rakyat Berdaulat

Daftar Isi

    Foto: Ustadz Idrus Sambo saat diwawancarai awak media

    LancangKuning.Com, Jakarta - Ustad Idrus Sambo ikut hadir dalam aksi damai di Kantor Bawaslu Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat, Rabu siang (24/4/2019).

    Aksi damai kali ini dengan tema "Petisi Rakyat Tolak Pemilu Curang, Saatnya Rakyat Berdaulat". Ustad Sambo juga ikut memberikan orasi agar Bawaslu RI bertindak tegas terhadap para pelaku kecurangan dalam Pemilu 2019.

    "Kecurangan dalam Pemilu 2019 ini sudah begitu terstruktur, masif dan sistematis," tegas Ustad Sambo.

    "Aksi damai ini adalah gerakan rakyat, kami melihat kecurangan sudah masif, terstruktur, dan sistematis dan cenderung brutal," lanjutnya.

    Baca Juga: Siap-Siap Ijtima Ulama lll Akan Digelar Bahas Pemilu Curang

    Ia menduga kecurangan tidak hanya dilakukan oleh peserta pemilu, namun juga dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu.

    "Kami menuntut suara kita, sebagai suara rakyat. Karena kita sudah tunaikan suara kita, tetapi ternyata KPU tidak bisa menjaga suara rakyat," urainya.

    "Kita datang juga membawa berbagai barang bukti, berupa flash disk, CD. Kita akan berikan kepada Bawaslu agar mereka dapat cepat menindaknya," tuturnya.

    Aksi damai pun menuaikan hasil, pihaknya diterima oleh para pimpinan Bawaslu RI, dan para pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk melaporkan tentang banyaknya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019.

    Ratusan massa yang terdiri dari Gerakan Masyarakat Mengemban Amanat Rakyat (Gempar), Gerakan Penyelamat Daulat Rakyat, dan Komando Barisan Rakyat Lawan Pemilu Curang (Kobarkan Perang) dan pasukan emak-emak tersebut, tampak berjalan dengan tertib dan lancar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ramai Petisi: Rakyat Tolak Pemilu Curang, Saatnya Rakyat Berdaulat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar