Blibli Vs Jd id

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saat ini banyak sekali marketplace atau tempat lapak online yang bisa membantu penjual untuk membuka lapak jualannya secara online. Setiap marketplace yang ada tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut kita lihat perbedaan dari Blibli vs Jd.id.

    Blibli

    Blibli merupakan salah satu situs web perdagangan elektronik yang ada  di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak dari perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010 silam.

    Blibli juga bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa teknologi seperti, mitra logistik, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan sebuah sistem bernama back-end yang bisa mencukupi kebutuhan orang yang pengguna blibli. Kantor besar Blibli terletak di Jakarta Barat, biaya infrastruktur seperti server dan jaringan Blibli hampir mencapai Rp 100 miliar.

    Blibli juga mempunyai beberapa kelebihan serta kekurangan, memang tak ada gading yang tak retak, setidaknya setiap inovasilah yang membuahi segala sesuatu menjadi lebih baik dan indah :

    Kelebihan belanja di Blibli

    1. Harga dari situs blibli sangat kompetitif jika  dibandingkan dengan online shop lainnya, bahkan anda bisa menemukan produk termurah jika anda betah mengecek stoknya, karena stoknya cepat laku dan cepat habis.

    2. Minimal anda akan mendapatkan 2 buah kupon seharga total 100 ribu dari mendaftar newsletter blibli. Kupon berbelanja di blibli mudah didapatkan dengan berbagai macam harga nominal,

    3.Ongkos kirim melalui blibli gratis ke seluruh Indonesia, serta ini sangat nyata, ketika saat saya mencoba mengirim beberapa produk dari Pekanbaru ke Jakarta, blibli menggratiskan ongkir ke seluruh wilayah Indonesia.

    4. Walau anda belum tentu membutuhkannya tapi saat anda mengalami masalah saya jamin anda bersyukur

    5.tim support Blibli selalu ada 24 jam sehari. Customer service blibli sangat mudah dicari, setidaknya lewat Livechat kita bisa bertanya langsung mengenai beberapa masalah yang kita alami.

    6. Pelayanan customer service Blibli sangat cepat, sabar dan ramah.

    7. Packing barangnya melalui blibli untuk elektronik menggunakan kayu, sekecil apapun ukuran barang kamu akan tetap di bungkus dengan kayu dan ini termasuk gratis, serta tidak menambah biaya ongkos kirim.

    Jd.Id

    Jd.id merupakan sebuah perusahaan mal daring (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. JD.ID didirikan dan di bentuk sebagai kerja sama dengan JD.com dan sebuah partner yang ada di Indonesia. JD.com merupakan salah satu toko B2C daring terbesar di negara China secara jumlah transaksi. JD.com adalah “rival terbesar Alibaba, sang pemimpin pasar China. Di Indonesia, JD.ID bekerja sama dengan Provident Capital.

    Kelebihan berbelanja Jd.id

    1. Pembayaran melalui Jd.id sangat mudah

    Kelebihan yang lainnya dimiliki Jd.id adalah, e-commerce juga memberikan kemudahan dalam cara pembayaran melalui situs Jd,id  , pembayaran dapat melalui banyak cara seperti dengan transfer antar bank, kartu kredit, cicilan 0%, debit online, maupun COD (bayar uang tunai langsung di tempat saat barang sampai di tujuan).

    2. Memiliki banyak diskon belanja

    Kelebihan kedua yang dimiliki oleh situs perusahaan Jd.id adalah memiliki banyak diskon, diskon yang diberi dari Jd.id banyak ragamnya dan pastinya murah antara lain yaitu diskon voucher hingga Rp 500 ribu,   diskon produk hingga Rp 3,2 juta, mendapat cashback hingga mencapai Rp 1,2 juta serta bonus langsung berupa sebuah earphone USB flashdrive 3.0 untuk  dan earphone untuk tergantung pembelian produk tertentu.

    3. Memiliki kerja sama yang luas.

    Kelebihan yang terakhir dimiliki Jd.id yaitu memiliki kerja sama yang sangat kuat dan cukup luas. Hal ini dikarenakan dengan resminya bekerja sama antara Jd.id dengan Ecopan. Ecopan merupakan sebuah brand perlengkapan alat memasak premium yang dijual dengan secara online.

    Perbedaan dan persamaan dari kedua situs bisnis ini sangat berbeda, dari mulai harga dan keamanan yang di dapat. Tapi tujuan kedua situs ini sama yaitu melayani setiap orang yang ingin bepergian keluar kota atau keluar negeri dan juga melayani orang yang  ingin membeli tiket pesawat dan berbagai macam tiket lainnya. Semua tergantung kepada kamu yang ingin membooking tiket atau hotel lewat  situs yang mana kamu inginkan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Blibli Vs Jd id
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar