Juventus Menunggu Gelar Juara

Daftar Isi

    Foto: Juventus di ambang gelar juara Serie A Liga Italia. (REUTERS/Alberto Lingria)


    LancangKuning.Com, ITALIA -- Juventus berada di ambang gelar juara Liga Italia 2018/2019 jika berhasil meraih kemenangan atau minimal hasil imbang lawan Fiorentina pada pekan ke-33 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (20/4).

    Juventus masih bertahan di puncak klasemen Serie A dengan raihan 84 poin. Dibuntuti Napoli di posisi kedua dengan raihan 67 poin atau selisih 17 angka dari di Juventus.

    Lewat enam laga tersisa, Juventus hanya membutuhkan minimal hasil imbang melawan Fiorentina untuk mengunci gelar juara Liga Italia musim ini.

    Jika pertandingan berakhir imbang, Juventus bakal mengoleksi 85 poin dari 33 laga. Jumlah ini tak lagi bisa dikejar Napoli yang kalah head to head dari rivalnya tersebut.

    Peluang Juve untuk meraih kemenangan pada pertemuan dengan Fiorentina juga kian besar jika berkaca pada rekor pertemuan kedua tim sebelumnya, dilansir dari CNN Indonesia.

    Pada tujuh pertemuan terakhir di Liga Italia sejak 2015, Juventus meraih enam kemenangan di antaranya. Sedangkan Fiorentina hanya berhasil memenangkan satu pertandingan yakni pada pertandingan kandang, 16 Januari 2017.

    Jika berhasil menang atau minimal imbang lawan Fiorentina maka Juventus dipastikan meraih trofi Serie A ke-35 sekaligus menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

    Tampil di depan publik sendiri jadi motivasi besar bagi Juve untuk mengalahkan Fiorentina. Terlebih kemenangan ini akan menjadi gelar Serie A kedelapan beruntun yang dicapai Juventus. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Juventus Menunggu Gelar Juara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar