13 Ribu Pemilih Tambahan Nyoblos di Jakarta

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi


    LancangKuning.Com, JAKARTA  -- Sebanyak 13 ribu pemilih yang menggunakan formulir A5 atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) bakal menunaikan hak politiknya di wilayah DKI Jakarta. Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos memastikan 13 ribu pemilih tambahan ini bisa nyoblos di Ibu Kota menggunakan formulir yang tersedia.

    "13 ribuan (formulir A5) yang masuk ke DKI Jakarta. Mereka masuk ke DPTb terkonsentrasi dan yang tidak terkonsentrasi," kata Betty di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4).

    Baca Juga: Gajah dan Kuda Antar Surat Suara ke Pelosok Indonesia

    Betty menerangkan pemilih biasanya berkumpul di satu titik dan didirikan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara yang tidak terkonsentrasi dilakukan pemetaan dan dimasukkan ke TPS terdekat dengan tujuan.


    "Yang terkonsentrasi itu misalnya lapas rutan, terus RSCM dan paling banyak itu lapas rutan se-DKI," terang dia.

    Ditegaskan Betty bahwa pemilih tambahan harus membawa formulir A5 dan identitas yang berlaku seperti KTP elektronik atau paspor. Berkaca dari pemilihan sebelumnya, Betty optimistis surat suara di Ibu Kota cukup untuk pemilih tambahan.

    "Pelayanan kita pengalaman pemilu 2017, pemilu 2014 insyallah masih dapat melayani pemilih. Makanya datang dari jam 07.00 sampai 13.00 WIB kalau bisa lebih cepat karena daftar pemilih khusus (DPK) itu kan jam 12.00-13.00 WIB," jelas dia, dilansir dari CNN Indonesia.

    Untuk pemilihan 17 April mendatang pemilih dengan Daftar Pemilih Tetap dipersilahkan menggunakan hak pilihnya mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Masyarakat diminta untuk membawa surat C6 dan identitas.

    Pemilih tambahan harus membawa formulir A5 dan identitas yang berlaku pula. Terakhir untuk DPK harus menunggu hingga pukul 12.00 WIB-13.00 WIB untuk dapat memilih menggunakan sisa suara di masing-masing TPS. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 13 Ribu Pemilih Tambahan Nyoblos di Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar