KPU Ganti Puluhan Kotak Suara Rusak di Inhu

Daftar Isi

    Foto: Puluhan kotak suara di Inhu rusak akibat hujan. KPU setempat memastikan telah menggantinya dengan yang baru.

    LancangKuning.Com, RENGAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), memastikan telah mengganti puluhan kotak suara yang rusak akibat hujan saat dalam pendistribusian. Bahkan pengganti puluhan kotak suara yang rusak, telah sampai di tempat tujuan.

    Telah dilakukan nya penggantian terhadap puluhan kotak suara yang rusak akibat hujan saat dalam perjalanan menuju Kecamatan Sei Lala, Inhu disampaikan Ketua KPU Inhu Yeni Mairida saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/19) melalui seluler nya.

    "Sudah, sudah dilakukan penggantian terhadap 50 an kotak suara yang rusak akibat hujan deras saat dalam perjalanan menuju Sei Lala. Bahkan kotak - kotak suara tersebut telah sampai ketempat tujuan," ujarnya, dilansir dari RiauTerkini.

    Diungkapkan nya penggantian terhadap kotak suara tersebut dilakukan setelah mengalami kerusakan akibat hujan deras yang melanda pada Senin (15/4/19) sore kemarin, dimana sejumlah kotak suara diantaranya mengalami kerusakan yang parah.

    "Jadi kerusakan terhadap kotak suara tersebut terjadi pada Senin 15 April 2019 akibat air hujan di daerah Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu. Dalam pendistribusian tersebut ada tiga mobil yang dipakai untuk mengirimkan logistik ke Sei Lala, dua mobil yang kena hujan. Satu mobil Alhmadulillah selamat," ungkapnya.

    Ditambahkanya, secara keseluruhan pendistribusian logistik Pemilu di Kabupaten Inhu telah rampung hingga ketempat tujuan secara keseluruhan. Bahkan untuk daerah sulit seperti Dusun Datai di Kecamatan Batang Gansal, Inhu telah tuntas dilakukan.

    "Alhamdullilah, secara keseluruhan pendistribusian logistik Pemilu di Inhu telah tuntas dilakukan, sampai pukul 00.00 WIB malam ini kita targetkan tuntas seratus persen. Dalam pendistribusian ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi, semua lancar sesuai rencana dan tenggat yang ditentukan," jelasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Ganti Puluhan Kotak Suara Rusak di Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar